Loading...
Loading…
Kepada Menpora, Ma`ruf Amin Minta Supaya RI Segera Terbebas Sanksi WADA

Kepada Menpora, Ma`ruf Amin Minta Supaya RI Segera Terbebas Sanksi WADA

Nasional | limapagi.id | Kamis, 28 Oktober 2021 - 02:00

LIMAPAGI - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyoroti adanya sanksi dari World Anti-Doping Agency (WADA) kepada Indonesia. Kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Ma'ruf meminta supaya Indonesia bisa segera terbebas dari sanksi tersebut.

Hal tersebut diutarakan Ma'ruf saat beraudiensi dengan Amali di Istana Wapres, Jakarta, baru-baru ini.

Supaya ini semuanya segera tertangani dan bisa selesai sehingga Indonesia sudah bisa normal lagi tidak terkena sanksi dari WADA, kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, dalam keterangan resmi yang diterima Limapagi, Kamis 28 Oktober 2021.

Ma'ruf menekankan agar ada komunikasi yang baik antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI). Sehingga Indonesia bisa memperoleh hak-haknya kembali pada ajang olahraga internasional yang diikuti.

Supaya ada komunikasi yang baik, begitu, supaya jangan sampai ada sanksi tetapi kita cara berkomunikasinya tidak baik, ujar Masduki.

Saat ini, Ma'ruf juga ditunjuk sebagai Ketua Tim Koordinasi Pusat untuk menindaklanjuti Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Ma'ruf memerintahkan agar pihak terkait segera melakukan rapat koordinasi.

Baca Juga :
Wapres Terima Laporan Menpora Soal Sanksi WADA dan DBON

Bapak Wakil Presiden kemudian memerintahkan untuk segera menyelenggarakan rapat koordinasi terkait dengan stakeholder DBON ini, kata Ma'ruf.

Seperti diketahui, latar belakang DBON ini adalah analisis terhadap ekosistem olahraga nasional di Indonesia yang dinilai perlu untuk ditata ulang. Penataan ulang ini nantinya akan fokus pada berbagai cabang olahraga yang menjadi keunggulan Indonesia.

Original Source

Topik Menarik