Loading...
Loading…
5 Cara Ampuh Kimberly Ryder Bikin Anak Doyan Makan Sehat Sejak Dini

5 Cara Ampuh Kimberly Ryder Bikin Anak Doyan Makan Sehat Sejak Dini

Nasional | brilio.net | Selasa, 26 Oktober 2021 - 16:15

Brilio.net - Membuat anak doyan makan makanan sehat memang jadi PR tersendiri bagi para orang tua. Untuk membuat anak doyan makan memang butuh kesabaran. Hal yang sama juga dialami Kimberly Ryder nih.

Meski begitu, seleb berdarah Inggris ini punya trik jitu untuk bikin anak jadi doyan makan sehat. Punya dua anak yang masih balita, Kimberly bertekad membiasakan anak-anaknya menyantap makanan sehat sejak dini.

Cara yang diterapkan Kimberly pun ampuh bikin anak-anaknya lahap makanan sehat, seperti sayur. Nggak pelit perihal informasi, seleb berusia 28 tahun ini membagikan tips lewat melalui akun Instagramnya.

Penasaran gimana cara ampuh Kimberly Ryder agar anak doyan makan sehat? Berikut BrilioFood telah merangkum dari akun Instagram @kimbrlyryder pada Selasa (26/10).

1. Beri anak makanan asli

foto: Instagram/@kimbrlyryder

Sejak anak-anaknya mulai bisa makan, Kimberly membiasakan tidak memberikan makanan instan. Mulai dari sayur hingga buah, Kimberly memberikan dalam bentuk asli yang belun diolah.

2. Tidak snack yang mengandung gula dan MSG

foto: pixabay.com

Untuk makanan yang kurang sehat Kimberly tidak pernah memberikannya. Makanan tersebut seperti gula, permen dan snack yang banyak mengandung MSG. Sehingga cara ini ampuh untuk membuat anak tidak kecanduan makanan sehat.

3. Makanan instan hanya saat mendesak

foto: Instagram/@kimbrlyryder

Kimberly mengaku masih memberikan makanan instan. Namun perlu digaris bawahi, ia hanya memberikannya ketika keadaan benar-benar mendesak.

4. Snack hanya buah-buahan

foto: pixabay.com

Untuk snack anak, Kimberly hanya memberi buah-buahan. Ia mengaku cukup tegas dalam memberi makanan sehat untuk anak.

5. Ajari anak untuk makan sendiri

foto: Instagram/@kimbrlyryder

Kimberly juga menyarankan untuk menggunakan metode \'baby led weaning\'. Metode tersebut mengajarkan makan sendiri sejak dini. Cara ini juga ampuh agar anak tidak memilih-milih makanan.

Original Source

Topik Menarik

{
{