Loading...
Loading…
Hari Dharma Karyadhika, Pegawai Rutan dan Lapas Tanjung Ziarah ke Makam Pahlawan

Hari Dharma Karyadhika, Pegawai Rutan dan Lapas Tanjung Ziarah ke Makam Pahlawan

Nasional | apahabar.com | Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:00

apahabar.com, TANJUNG Pegawai Rutan dan Lapas Kelas IIB Tanjung melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana di Kabupaten Tabalong, Selasa (26/10). Ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021.

Di lokasi makam pahlawan, jajaran Rutan dan Lapas Tanjung menggelar upacara penghormatan yang dipimpin oleh Kepala Lapas Tanjung Heru Yuswanto, kemudian dilanjutkan dengan Tabur Bunga dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Kedatangan petugas dari Lapas dan Rutan Tanjung ini selain merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari ulang tahun Kemenkumham (Hari Dharma Karyadhika) tahun 2021, juga sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan, kata Heru.

Hadirnya petugas Lapas dan Rutan Tanjung ini juga untuk berdoa kepada Tuhan untuk pahlawan.

Semoga para pahlawan yang telah mendahului kita diterima di sisi Tuhan, diampuni dosanya dan dilapangkan kuburnya, pungkas Heru.

Terpisah Kepala Rutan Tanjung Rommy Waskita Pambudi mengatakan, ziarah ini juga sekaligus sebagai ajang pengingat terhadap nilai-nilai kepahlawanan yang dulu diajarkan oleh para pahlawan.

Kegiatan ini juga sebagai pengingat kita terhadap nilai-nilai kepahlawanan yang telah rela berkorban bahkan nyawa untuk bangsa dan negara kita tercinta ini, ucapnya.

Nilai-nilai tersebut di antaranya adalah semangat, pantang menyerah, kerja keras, gigih dalam berjuang, serta tanpa pamrih yang mana itu semua juga harus bisa diinternalisasikan ke dalam setiap langkah tugas jajaran Pemasyarakatan, tandas Rommy Waskita Pambudi.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{