Loading...
Loading…
Kendaraan Listrik Mengaspal di Parepare, Wawali Apresiasi PLN

Kendaraan Listrik Mengaspal di Parepare, Wawali Apresiasi PLN

Nasional | rakyatku | Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:43

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri elctrifying life style festival 2021 yang digelar PLN UIW Sulselrabar.

Kegiatan tersebut digelar di alun-alun kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (26/10/2021) sebagai rangkaian peringatan hari listrik nasional ke-76 tahun dengan memamerkan kendaraan listrik jenis mobil dan sepeda motor serta kompor listrik.

Pangerang Rahim dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas upaya PLN melakukan transformasi dari penggunaan energi konvensional ke energi listrik.

"Saya sangat mendukung pemanfaatan kendaraan listrik di Kota Parepare. Kendaraan listrik tidak hanya bebas dari polusi, tetapi juga dalam jangka panjang untuk mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil yang tidak dapat diperbarui, ujarnya.

Electrifyng lifestyle festival 2021, kata Pangerang Rahim, mendukung upaya Pemkot Parepare dalam mewujudkan smart city. Dimana salah satu indikatornya yaitu smart environment.

Selain memastikan melakukan pembangunan yang ramah lingkungan, hal lain yang juga diperhatikan adalah penggunaan energi yang ramah lingkungan. Masalah energi sangat berpengaruh terhadap kehidupan Kota Parepare, katanya.

Menurut dia, pemerintah daerah telah melakukan langkah penghematan energi sekaligus menggunakan alternatif sumber energi terbarukan yang lebih efisien dan ramah lingkungan, seperti pemanfaatan lampu penerangan jalan diganti dengan LED hemat energi.

Kita berharap pemanfaatan energi terbarukan dapat digunakan oleh masyarakat luas. Karena itu, PLN dan Pemda harus terus bersinergi dalam upaya menyediakan pasokan energi listrik yang cukup merata dan bermutu, kata dia.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid mengatakan, electrifyng lifestyle festival 2021 dilakukan untuk memperkenalkan kendaraan dan peralatan masak yang menggunakan listrik dan ramah lingkungan kepada masyarakat.

Ada beberapa masyarakat yang sudah mencoba, dan kita lihat respons mereka sangat antusias. Kami juga memastikan bahwa kendaraan ini sudah menjalani uji coba kelayakan pakai sehingga lebih aman dan nyaman saat digunakan, katanya.

Original Source

Topik Menarik