Loading...
Loading…
Karena Korsleting Listrik, Satu Rumah Di Wotgalih Habis Dilalap Api

Karena Korsleting Listrik, Satu Rumah Di Wotgalih Habis Dilalap Api

Nasional | jatimtimes.com | Selasa, 26 Oktober 2021 - 12:17

JATIMTIMES - Sebuah rumah milik Paidi (62), warga Dusun Tal Sewu Desa Wotgal Kecamatan Yosowilangun Lumajang, ludes terbakar pada hari ini, Selasa (26/10) dini hari.

Menurut informasi dari BPBD Lumajang, kebakaran rumah ini mulai diketahui pemilik rumah sekitar pukul 01.30, ketika istri Paidi hendak ke kamar mandi.

"Waktu itu istri Paidi malihat ada asap di bagian dapur rumahnya. Seketika itu yang bersangkutan kemudian minta tolong tetangga untuk memadamkan api," kata Wawan dari BPBD Lumajang.

Wawan Hadi juga mengatakan, pihak BPBD menerima laporan dari Babinsa setempat sekitar pukul 01.45 dan langsung memberangkat 2 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Namun api sudah mulai menjalar ke bagian rumah yang lain.

Akibat kebakaran ini atap rumah 10x12 meter habis dilalap api. Sejumlah peralatan rumah tangga dan dokumen berharga juga habis terbakar.

"Kerugian diperkirakan mencapai Rp 60 Juta," kata Wawan Hadi.

Karena sebagian besar bagian rumah habis terbakar, seluruh anggota keluarga Paidi, saat ini tinggal di rumah salah seorang keluarga terdekatnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{