Loading...
Loading…
Aniaya Anggotanya, Kapolda Kaltara Resmi Copot Kapolres Nunukan

Aniaya Anggotanya, Kapolda Kaltara Resmi Copot Kapolres Nunukan

Nasional | apahabar.com | Selasa, 26 Oktober 2021 - 10:31

apahabar.com, TANJUNG SELOR Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara), Irjen Bambang Kristiyono resmi mencopot AKBP Syaiful Anwar dari jabatan Kapolres Nunukan.

Kapolda Kaltara mencopot AKBP Syaiful Anwar, karena diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang bintara hingga terjatuh.

Melansir Viva.co.id, hal itu sesuai Surat Perintah Nomor: Sprin/952/X/KEP/2021 yang ditandatangani langsung oleh Kapolda Kalimantan Utara tertanggal 25 Oktober 2021.

Dalam surat tersebut, AKBP Syaiful diperintahkan menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolres Nunukan kepada Kapolda Kalimantan Utara.

Selanjutnya, melaksanakan tugas sebagai perwira menengah Biro SDM Polda Kaltara dalam rangka pemeriksaan terkait video viral pemukulan terhadap personel Polres Nunukan.

Kemudian, Irjen Bambang juga memerintahkan AKBP Ricky Hadiyanto selaku Kasubbid Paminal Propam Polda Kaltara ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kapolres Nunukan. Di samping melaksanakan tugas dan jabatan sehari-hari.

Penunjukan AKBP Ricky berdasarkan Surat Perintah Nomor: Sprin/953/X/KEP/2021, tertanggal 25 Oktober 2021 dan diteken langsung oleh Irjen Bambang Kristiyono.

Sebelumnya beredar video anggota Polri ditendang dan dipukul oleh seniornya saat kegiatan bakti sosial Akabri 1999 Peduli. Tanpa ada adu bacot, perwira menengah polisi langsung menendang bintara yang hendak menggeser meja.

Diduga, perwira menengah yang menendang bintara itu Kapolres Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara), AKBP SA. Usai menendang bagian perut bawah, SA memukul wajah polisi bintara hingga terjatuh. Sudah tak berdaya, bintara itu masih ditendang lagi.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{