Loading...
Loading…
KPM BLT DD Plampaan Divaksin untuk Dapat Bantuan, Kades: Antusias Tinggi

KPM BLT DD Plampaan Divaksin untuk Dapat Bantuan, Kades: Antusias Tinggi

Nasional | jatimtimes.com | Senin, 25 Oktober 2021 - 15:07

JATIMTIMES - Desa Plampaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang gelarvaksinasi bagi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Sebanyak 215 keluarga penerima manfaat(KPM) di prioritaskan untuk melakukan vaksinasi. Adapun untuk masyarakat yang belum melakukan vaksinasi juga tersedia di balai Desa Plampaan, Senin (25/10/2021).

Pemdes Plampaan Vaksinasi bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Tanjung menggelar vaksinasi bagi KPM BLT DD. Dari pantauan JatimTimes, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Menurut Kepala Puskesmas Tanjung Drg Siti Hurin Ain melalui vaksinator Ach Syaifullah mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi di Desa Plampaan untuk format scrinning sebanyak 120.

"Yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak 66, sedangkan yang tidak tervaksindikarenakan punya penyakit kebanyakan yang dosis kedua sebanyak 54. Jadi total selama kegiatan vaksinasi hari ini 120," ucap Syaifullah.

Syaifullah menjelaskan bahwa sasaran vaksinasi kali ini diutamakan vaksin kedua. Setelah vaksin kedua selesai baru melayani vaksin pertama.

Saat ditanya terkait vaksinasi door to door oleh Puskesmas Tanjung, dirinya mejelaskan, vaksinasi door to door sendiri sudah ada pelatihan percepatan vaksinasi di Dinas Kesehatan.

Alhamdulillah di Polides dan Pustu sudah melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi hari ini diprioritaskan untuk KPM BLT DD, ujarnya.

Dirinya juga menyebut, untuk vaksin yang kedua banyak yang tertunda dikarenakan mempunyai penyakit, yaitu alergi, sesak dan penyakit lainnya.

Sementara itu Kepala Desa Plampaan H. Abd Latip saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya melakukan vaksinasi dan penyaluran BLT DD tahap 6, 7 dan 8 (Juni-Agustus).

"Ini sangat luar biasa karenamasyarakat Desa Plampaanantusias dalam vaksinasi hari ini. Tujuannya ingin ikut serta menyukseskan percepatan vaksinasi. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak serta mudah-mudahan masyarakat Plampaan ke depannya semakin sadar akan adanya virus Covid-19 ini dan semoga segera hilang agar perekonomian cepat kembali pulih seperti sediakala, ujar Abd Latip.

Abd Latip melanjutkan, 215 KPM BLT DD yang terdampak Covid-19 bantuannya langsung dibagikan oleh Bank Sampang. Di mana ia mewajibkan penerima harus melampirkan sertifikat vaksin untuk mendapatkan bantuan sebesar Rp 900 ribu (Rp 300 ribu/bulan).

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{