Marah Anaknya Divaksin, Emak-emak Maki-maki Guru Lalu Ancam Bugil di Sekolah

Nasional | radartegal | Published at Sabtu, 23 Oktober 2021 - 09:35
Marah Anaknya Divaksin, Emak-emak Maki-maki Guru Lalu Ancam Bugil di Sekolah

Tak terima anaknya divaksin, emak-emak membuat gaduh seisi SMP Negeri 4 Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).Gara-garanya, sang ibu menolak anaknya disuntik vaksin Covid-19.

Kehebohan itu dipicu lantaran tidak hanya marah dan memaki-makai guru, ibu itu bahkan sampai mengancam akan bugil di sekolah. Beruntung anggota kepolisian yang saat itu mengawal kegiatan vaksinasi siswa di SMP Negeri 4 Lubuklinggau sigap dengan menenangkan emosionalnya.

Kepsek SMP Negeri 4 Lubuklinggau, Erlinda MPd melalui Waka Kesiswaan Endang Stiawati membenarkan peristiwa tersebut. Benar, tetapi sudah selesai, karena saat kejadian pula sudah ditangani pihak polisi, kata Endang, Jumat (22/10) kemarin.

Dilansir dari OganIlir.co (jaringan PojokSatu.id), Endang menerangkan momen itu terjadi saat vaksinasi Covid-19 dosis kedua.Karena itu, sebagian siswa yang sudah mendapatkan suntik dosis kedua dipulangkan.

Sekitar pukul 15.00 WIB datang seorang ibu yang merupakan orang tua salah satu siswa SMP Negeri 4 Lubuklinggau. Orang tua siswa bersama bibi dan neneknya marah-marah dan tak terima anaknya telah divaksin.

Padahal kami sudah melakukan sesuai prosedur, siswa sebelumnya diminta mengumpulkan KK dan surat pernyataan dari orang tua, berupa persetujuan divaksin, tegas Endang.

Dia menduga, hal itu terjadi lantaran kurangnya koordinasi antara anak dan orang tuanya. Mungkin juga anak tersebut izin ke ayahnya. Yang kabarnya sudah pisah dengan ibu siswa tersebut, kata dia.

Akibat kejadian tersebut, lanjut dia, vaksinasi pun dihentikan dan baru dilanjutkan keesokan harinya. Endang menegaskan program vaksinasi di sekolah itu bukan keinginan pihaknya tetapi sesuai arahan pemerintah.

Dari 800 siswa kami sudah 600 siswa yang divaksin. Sisanya karena sakit maupun belum cukup umur, atau usia siswa kurang dari 12 tahun, pungkas Endang. (oganilir.co/poj/zul)

Artikel Asli