Seventeen Incar Posisi 1 Billboard dengan Album Attacca

Nasional | republika | Published at Sabtu, 23 Oktober 2021 - 09:20
Seventeen Incar Posisi 1 Billboard dengan Album Attacca

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Seventeen berambisi mencapai posisi No. 1 di Billboard 200 lewat album kesembilannya, Attacca . Grup K-pop itu telah membuat debut yang mengesankan di tangga album utama Billboard empat bulan lalu lewat EP Your Choice .

Pada Jumat (22/10), Seventeen merilis album dengan tujuh lagu, Attacca . Album ini diperkuat dengan lagu utama "Rock with You," sebuah lagu rock dengan synth dan suara gitar yang kuat.

"Setelah mendengarkan musik kami, kami berpikir 'Kami berhasil! Kami ingin mencapai posisi No. 1 di Billboard dengan album ini," kata kelompok itu dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, Jumat (22/10), dikutip Yonhap .

EP enam lagu sebelumnya Your Choice menempati urutan ke-15 di Billboard 200 pada pekan pertama peluncurannya di bulan Juni. Ini menandai pertama kalinya Seventeen berhasil berada di tangga lagu atau album utama Billboard sejak debutnya pada tahun 2015.

Untuk pasar musik AS, mini album terbaru dan kesembilan grup ini mencakup lagu berbahasa Inggris pertamanya, 2 MINUS 1 . Album itu yang ditulis dan dinyanyikan oleh dua anggotanya yang lahir di AS, Joshua dan Vernon.

"Kami baru saja memilih gaya musik yang dapat mewakili pesan kami dengan cara yang lebih baik. Lain kali, kami berharap dapat menampilkan lagu berbahasa Inggris sepenuhnya dengan 13 anggota," ujar Vernon dan Joshua.

Keduanya mengatakan, album baru Seventeen berbicara tentang cinta yang terus-menerus dari anggota untuk seseorang. Judul album Attacca mengacu pada istilah musik yang mengarahkan permainan terus menerus tanpa jeda di akhir gerakan.

Artikel Asli