Loading...
Loading…
El Submarino Berhasil Menaklukkan Rumput Sintetis

El Submarino Berhasil Menaklukkan Rumput Sintetis

Nasional | jawapos | Jumat, 22 Oktober 2021 - 09:34

JawaPos.com Bek kiri Manchester United Luke Shaw boleh ngomel-ngomel dengan kondisi rumput sintetis di Stadion Wankdorf, kandang BSC Young Boys.

Lapangan ini berbahaya dan susah diprediksi. Semestinya tidak diizinkan untuk sebuah pertandingan Liga Champions, ucap Shaw.

Ini rumput buatan, bukan rumput asli. Anda tidak akan bisa berbelok dengan baik, tidak bagus untuk lutut, sambung Shaw.

United pun menjadi korban pertama rumput sintetis Wankdorf musim ini. The Red Devils keok 1-2 dalam matchday pertama fase grup Liga Champions.

Padahal, tiga musim sebelumnya di tempat tersebut, United menang 3-0 dalam fase yang sama.

Yang dialami United musim ini tidak dialami Villarreal CF. Klub berjuluk El Submarino Amarillo itu malah seperti terbiasa bermain di lapangan sintetis.

Misalnya, yang dibuktikan juara bertahan Liga Europa itu kala menghancurkan Young Boys 4-1 kemarin (21/10).

Kami berlatih di sana (Wankdorf) sehari sebelum pertandingan dan kami merasakan banyak kesalahan yang kami lakukan. Itulah yang menjadi fokus untuk kami perbaiki dalam pertandingan, ungkap entrenador Villarreal CF Unai Emery kepada Diario AS .

Memang, bermain di rumput sintetis memengaruhi kecepatan bolanya.

Mereka (Young Boys) sudah membuat kami harus menderita dengan kecepatan dan intensitas serangannya. Tapi, kami pun bisa cepat beradaptasi, imbuh Emery.

Marca menulis, Villarreal CF punya cerita bagus terkait lapangan berumput sintetis.

Mereka tercatat sebagai klub pertama yang merasakan sensasi bermain di rumput sintetis Luzhniki Stadium di Moskow pada 2003. Saat itu Luzhniki masih jadi kandang Torpedo Moskva.

Original Source

Topik Menarik