Loading...
Loading…
Polda Jabar Minta Korban Intimidasi Pinjol Ilegal Segera Lapor Polisi

Polda Jabar Minta Korban Intimidasi Pinjol Ilegal Segera Lapor Polisi

Nasional | limapagi.id | Sabtu, 16 Oktober 2021 - 06:00

LIMAPAGI - Wakil Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Wadirkrimsus) Polda Jabar AKBP Roland Ronaldy meminta masyarakat yang menjadi korban intimidasi, pengancaman penagih hutang pinjaman online (pinjol) ilegal, untuk berperan aktif dengan membuat laporan polisi.

Khususnya, untuk masyarakat yang menjadi korban pinjol ilegal yang digerebek Polda Jabar di Sleman, Yogyakarta. Penggerebekan dilakukan baru-baru ini bersama dengan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Silahkan untuk masyarakat yang pernah menjadi korban silahkan berkoordinasi dengan kami Polda Jabar untuk nanti kita bisa lihat kembali apakah dari nasabah yang merasa terancam ini pelakunya apa sekarang sudah kita amankan," ucap Roland, dikutip dari keterangannya, Sabtu 16 Oktober 2021.

Roland menyebutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan jumlah nasabah 23 aplikasi pinjol ilegal asal Yogyakarta tersebut. Hal itu dilakukan guna pengembangan lebih lanjut mengenai kasus pinjol ilegal yang ditangani Polda Jabar.

"Nasabahnya secara global belum dapat kita tentukan karena ini baru dari satu korban yang kita mintai keterangan. Dari satu korban itu dapatlah kelompok ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ditreskrimsus Polda Jabar menggerebek kantor pinjol ilegal di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis 14 Oktober 2021. Kantor pinjol ilegal yang digerebek bersama ini diketahui menjalankan 23 aplikasi pinjol ilegal.

Hal tersebut diketahui setelah polisi mendalami keterangan dari puluhan karyawan pinjol ilegal yang turut diamankan oleh Polda Jabar.

Berikut daftar 23 aplikasi pinjol ilegal yang dijalankan perusahaan asal Yogyakarta tersebut:

1. WALLIN
2. TUNAI CPT
3. DANATERCEPAT
4. PNJAM UANG
5. KANTONG UANG
6. SUMBER DANA
7. WADAH PINJAMAN
8. SAKU88
9. PAHLAWAN PINJAMAN
10. PINJAMAN TEMAN
11. KREDIT KITA
12. BOS DUIT
13. MONEY GAIN
14. DOKUKU
15. DAILY KREDIT
16. TARIK TUNAI
17. UANG INSTAN
18. TUNAI GESIT
19. KAPTEN PINJAM
20. DANA HARAPAN
21. DUIT LANGIT
22. COINZONE
23. SAKU UANG

Original Source

Topik Menarik