Superhero Marvel Vs DC, Mana yang Terkuat?

republika | Nasional | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 04:01
Superhero Marvel Vs DC, Mana yang Terkuat?

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pahlawan super ( superhero ) mana yang secara fisik paling kuat? Siapa yang keluar sebagai pemenang jika adu kekuatan fisik?

Sebagian besar pahlawan fiksi memiliki sejumlah kekuatan manusia super, tetapi hanya sedikit yang berhasil mencapai level atas. Secara tradisional, Marvel Comics telah mengklasifikasikan seberapa kuat karakter-karakternya berdasarkan berapa banyak beban yang mampu mereka angkat.

Karekter Spider-Man, misalnya, umumnya dikategorikan mampu mengangkat sekitar 10 ton, meskipun terkadang ditunjukkan untuk mengangkat benda yang padanannya di dunia nyata berbobot jauh lebih berat. Dilansir di Looper pada Kamis (14/10), berikut daftar pahlawan super di film dan komik yang mampu mengangkat setidaknya 100 ton.

1. Hulk

photo
Karakter Hulk. - (Marvel/Disney)

Bermandikan radiasi bom gamma, dr Bruce Banner mendapati dirinya berubah menjadi monster yang dikenal sebagai Hulk. Buku komik superhero memiliki satu aturan yang tidak dapat dipatahkan, di mana Hulk adalah yang terkuat. Superman mungkin cukup kuat memindahkan planet, tetapi kekuatannya yang tidak manusiawi pun ada batasnya. Sementara itu, kekuatan Hulk tidak batasnya.

Semakin marah, Hulk semakin kuat. Ketika Bruce Banner berubah, Hulk ingin bertarung, dan semakin dia bertarung, maka semakin marah dan kuat. Ini adalah pengulangan rekursif, yang dengan sendirinya memastikan Hulk menjadi teratas.

2. Superman

photo
Superman. - (Warner Bros/DC)

Clark Kent tumbuh dengan mengetahui dia berbeda dari semua orang yang pernah dia temui. Namun, alih-alih membiarkan dirinya kesepian itu, dia menggunakan empatinya untuk menjangkau dan mencoba membantu orang lain.

Dia menjadi Superman, simbol harapan utama dunia, hingga alam semesta. Kekuatan Superman meningkat secara dramatis selama 80 tahun terakhir, di mana dia awalnya bisa melompati gedung-gedung tinggi dalam satu lompatan, kini, dia bisa terbang melampaui atmosfer Bumi. Jika dulu dia lebih kuat dari lokomotif, kini, dia cukup kuat untuk mengikat dan menarik planet sekaligus.

3. Wonder Woman

photo
Wonder Woman. - (DC Films.)

Putri Diana dari Themyscira memilih meninggalkan surga pulaunya untuk melakukan perjalanan ke dunia manusia, dan berjuang untuk membuatnya menjadi tempat lebih aman. Seperti Superman, sebagian besar versi awal Wonder Woman jauh lebih lemah dibandingkan versi modernnya.

Namun, karakter ini berubah seiring waktu, dan menjadi salah satu karakter DC Comics paling kuat. Wonder Woman adalah wanita terkuat di DC Universe. Dalam satu cerita dari 2012, Wonder Woman #12 dibahas tentang gelang Wonder Woman yang tidak bisa dihancurkan, yang benar-benar membuatnya lebih kuat karena memakainya menghadirkan elemen yang lebih ekstrim. Tidak jelas apakah ini masih kanon, tetapi sangat kontras dengan sabuk Thor.

Prestasi kekuatannya yang paling mengesankan terjadi pada 2000 "Green Lantern: Circle of Fire" #1. Dalam petualangan luar angkasa untuk menyelamatkan orang-orang Bumi lagi, Martian Manhunter terperangkap dalam tarikan lubang hitam. Wonder Woman menyambar J'onzz dengan laso ajaibnya, dan menariknya ke tempat yang aman.

4. Thor

photo
Thor (ilustrasi). - (Marvel/Warner Bros)

Thor: God of Thunder adalah gambaran superhero kuat. Dengan palu perkasa, Mjolnir, Thor hampir tak tertandingan di Marvel Universe.

Kekuatan Thor ternyata sangat rumit. Dia sebenarnya adalah "Dewa Kekuatan" Asgard, yang membuatnya menjadi dewa terkuat di dunia itu.

Thor juga memakai sabuk mistik bernama Megingjord, yang menggandakan kekuatan alaminya yang memang sudah luar biasa. Thor dikenal karena prestasi fisiknya, tetapi tidak jelas seberapa kuat dia dengan atau tanpa sabuk. Secara teori, melepas ikat pinggang bisa menjatuhkannya di tengah daftar ini. Namun, fakta bahwa kekuatannya dapat dikurangi dengan melepas sabuk adalah salah satu alasan utama dia mendarat di tempat keempat.

5. Icon

photo
Icon. - (DC Comics.)

Setelah jatuh ke daerah Amerika Selatan pada 1837, alien, yang kemudian dikenal sebagai Augustus Freeman, memutuskan hidup di bumi sebagai pria Afrika-Amerika sejak saat itu. Augustus bertemu dengan Raquel muda, yang akhirnya berhasil menyadarkannya tentang kemampuannya sebagai pahlawan super.

Dibuat oleh Dwayne McDuffie dan Mark Bright, Icon adalah Superman dari Milestone Comics. Karena itu, dia memiliki banyak kemampuan standar Man of Steel . Namu tidak seperti Superman, dia juga memiliki kemampuan untuk menciptakan dan mengganggu medan energi. Dia mungkin sekuat Superman, tetapi interaksi antara Icon dan para pahlawan DC tidak cukup untuk dapat menempatkannya di atas mereka dengan percaya diri.

Karakter kuat lainnya yang ada di daftar, yaitu Superman Analogues, Shazam, Martian Manhunter, Supergirl, She-Hulk, The Thing, Namor the Sub-Mariner, Captain Marvel, Colossus.

Artikel Asli