Saat Wapres Terima Aspirasi dari Pedagang di Manokwari

republika | Nasional | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 03:52
Saat Wapres Terima Aspirasi dari Pedagang di Manokwari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Maruf Amin menyempatkan berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang buah pinang di Manokwari, Papua Barat. Wapres menerima aspirasi dari sejumlah warga saat di tengah perjalanan usai memimpin Rapat Koordinasi di Kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (14/10).

"Inspirasi (aspirasi) kami dari Mama Mama Papua yang pertama sekiranya bapa ada kebijakan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi serta kabupaten, untuk membangun pondok-pondok jualan, tidak elit, tidak permanen, yang kami minta yang penting kami bisa duduk selayaknya kami mama jual," ujar salah satu pedagang, Mama Popi Masoka di Jalan Komplek Perkantoran Provinsi Papua Barat, Manokwari,

Popi juga berharap adanya bantuan dana dari pemerintah untuk modal usaha para pedagang di wilayah tersebut.

Dalam video yang dirilis Sekretaris Wakil Presiden, Wapres menyimak dengan seksama aspirasi dari para pedagang. Wapres juga menyerahkan sejumlah dana bantuan kepada Popi untuk dibagikan ke pedagang buah lainnya, sebelum beranjak pergi.

Kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Papua Barat untuk beberapa agenda, antata lain memimpin langsung rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan ekstrem tahun 2021 untuk wilayah Papua Barat dan koordinasi pelaksanaan percepatan pembangunan kesejahteraan Papua dan Papua Baratn

Rapat dihadiri Gubernur Papua Barat, bersama lima Bupati yang wilayahnya masuk prioritas penanggulangan kemiskinan yakni Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Tambrauw, Maybrat dan Manokwari Selatan.

Artikel Asli