Komisi IX DPR Minta TNI Usut Oknum yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina

limapagi.id | Nasional | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 03:00
Komisi IX DPR Minta TNI Usut Oknum yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina

LIMAPAGI - Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher,meminta Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengusut tuntas keterlibatan oknum TNI yang membantu publik figur kabur dari masa karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan Jakarta Utara.

Aparat harus bertindak sebagai pelaksana sekaligus pengawas penerapan aturan, jangan justru membantu pelanggaran. Kejadian ini harus diusut tuntas, jangan dibiarkan. Saya khawatir, sebelumnya telah ada kejadian serupa, namun tidak diketahui publik, ujar Netty dalam keterangan tertulis Jumat 15 Oktober 2021.

Menurut Ketua DPP PKS itu, apabila oknum TNI berinisial FS tersebut terbukti membantu. Netty menegaskan pemerintah harus melakukan evaluasi atas insiden tersebut.

"Apakah sudah dilakukan monitoring dan evaluasi atas kinerja petugas karantina? Tidak hanya petugas di bandara tapi juga petugas yang menjadi penanggungjawab di tempat-tempat karantia, katanya.

Sebelumnya, ramai diberitakan selebgram Rachel Vennya kabur dari RSDC Wisma Atlet Pademangan pada Selasa 12 Oktober 2021. Rachel diketahui baru saja pulang dari Amerika Serikat namun ia tak mau mengikuti prosedur karantina.

Rachel seharusnya menjalani karantina selama delapan hari, namun baru hari ketiga ia memutuskan pergi. Ia berhasil pergi diduga berkat bantuan dari anggota TNI berinisial FS.

Artikel Asli