Pemkot Kediri Periksa Hewan di Kebun Binatang Mini Paggora

republika | Nasional | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 03:17
Pemkot Kediri Periksa Hewan di Kebun Binatang Mini Paggora

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI --Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, melakukan pemeriksaan hewan di kebun binatang mini Paggora. Pemeriksaan ini dalam rangkaian peringatan hari Hak Asasi Binatang se-dunia.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengemukakan dalam hari Hak Asasi Binatang ini, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli pada hewan yang ada di sekitar. Dia mengatakan pandemi jugaberdampak pada binatang.

"Dengan tidak adanya pengunjung, pasti menjadi tantangan bagi pengelola untuk tetap memenuhi kebutuhan pangan satwa tersebut. Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang telah ikut serta membantu, semoga hal baik ini dapat terus berlanjut," katanya.

Kegiatan itu dilakukan oleh tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Jatim 10. Selanjutnya, juga dilakukan pemeriksaan dan pemberian vitamin serta obat pada hewan salah satunya kuda yang ada di kebun binatang mini tersebut.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan DKPP Kota Kediri Ali Mansur menyampaikan dengan adanya kegiatan perawatan hewan ini, diharapkan dapat menjaga hewan-hewan yang ada di Kota Kediri tetap sehat dan tidak menularkan penyakit. "Nantinya, kami juga akan memulai lagi kegiatan ini secara rutin, seperti pemeriksaan dan pemberian obat sehingga kesehatan hewan di Kota Kediri terpantau," kata dia.

Artikel Asli