Mahfud MD: Wapres akan Tutup PON Papua

inewsid | Nasional | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 01:45
Mahfud MD:  Wapres akan Tutup PON Papua

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin kunjungan ke beberapa daerah, antara lain Ambon dan Papua. Wapres direncanakan menutup PON XX Papua.

"Saya mendampingi Wakil Presiden melakukan kunjungan di beberapa daerah. Turut juga bersama kami, Mendagri, Menaker, dan beberapa pejabat terkait," ujar Mahfud di akun Instagram pribadinya, Kamis (14/10/2021). Dalam rombongan juga ada Mendagri Tito Karnavian, Menaker Ida Fauziyah dan beberapa pejabat lain.

Mahfud menjelaskan, pada hari Rabu (13/10/2021) dirinya dan rombongan menyempatkan diri untuk melakukan rapat Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem. Lalu, pada Kamis (14/10/2021) terbang ke Manokwari guna dialog dengan sejumlah tokoh gereja dan tokoh masyarakat.

Tak hanya itu, diadakan pula Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Provinsi Papua dan Papua Barat. Menurut Mahfud, di kunjungannya itu, dirinya juga mengambil kesempatan untuk melihat Produk Pemberdayaan Masyarakat Industri Mikro Kecil dan Menengah.

"Melakukan Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat. Kami juga menyempatkan melihat produk pemberdayaan masyarakat industri mikro kecil dan menengah Papua Barat," katanya.

Terkait gelaran PON XX Papua, kata Mahfud Wapres Ma'ruf Amin akan menutup gelaran tersebut. Diketahui closing ceremony akan berlangsung pada Jumat (15/10/2021) di Stadion Lukas Enembe, Kota Jayapura. "Wakil Presiden rencananya akan menutup PON XX Papua," ujarnya.

Artikel Asli