Muslim Kanada Peringati Bulan Sejarah Islam

republika | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:52
Muslim Kanada Peringati Bulan Sejarah Islam

IHRAM.CO.ID, OTTAWA -- Kanada setiap tahun merayakan Bulan Sejarah Islam di sepanjang hari di bulan Oktober. Tahun ini mengambil tema "Temukan Dunia Islam, umat Islam Kanada berbagi penyembuhan dari rasisme anti-pribumi dan Islamofobia.

Dilansir dari About Islam, Kamis (14/10) bulan Sejarah Islam tahunan menyediakan waktu untuk fokus merayakan dan mendidik komunitas Muslim dan non-Muslim tentang kekayaan sejarah, warisan dan budaya Muslim Kanada dan Muslim di seluruh dunia.

Karena pandemi, hanya beberapa acara yang diselenggarakan oleh Islamic Institute of Toronto dan Al Falah Islamic Center yang mengizinkan kehadiran langsung. Institut Islam Toronto akan menyelenggarakan acara setiap minggu setiap hari Sabtu hingga akhir bulan untuk membantu para peserta menemukan kontribusi besar yang dibuat oleh umat Islam, mengintip budaya Muslim di berbagai belahan dunia dan bertemu dengan tokoh-tokoh sejarah menarik yang telah berkontribusi pada peradaban modern.

Di sisi lain, Al Falah Islamic Center akan menyelenggarakan Meet Your Muslim Neighbors Open House pada 23 Oktober. Acara ini disarankan sebagai sarana yang efektif untuk berbagi pesan Islam dengan masyarakat setempat dan membangun jembatan dengan pemeluk agama lain.

Dr. Sabeel Ahmed, Direktur Gain peace akan melakukan sesi tanya jawab dan ceramah singkat. Peserta akan menikmati makanan etnik, tur masjid, pameran, kaligrafi Arab, lukisan wajah dan pacar untuk anggota komunitas agama lainnya


Artikel Asli