Tony Sucipto Beri Wejangan ke Pemain Muda Persija

limapagi.id | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:55
Tony Sucipto Beri Wejangan ke Pemain Muda Persija

LIMAPAGI - Persija Jakarta saat ini punya banyak stok pemain muda. Klub ibukota Indonesia ini juga sering memainkan pemain muda tersebut di Liga 1 2021-2022.

Sementara itu, Tony Sucipto, gelandang Persija Jakarta, dikenal sebagai pemain senior yang sering memberi wejangan kepada para pemain muda timnya.

Hal ini ia lakukan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para pemain muda agar bisa terus berprogres dan nantinya bisa menjadi tumpuan harapan Persija ke depannya.

"Dengan banyaknya pemain muda Persija di tahun ini, ya, kami kasih tahu bahwa setiap latihan mereka harus lebih keras latihan dibanding pemain senior," kata Tony.

"Sedangkan, pemain senior saja tidak ingin kalah dengan pemain-pemain muda. Kalau bisa, mereka harus bisa lebih bagus dari kami para senior."

Toncip, panggilan akrab Tony, menilai bahwa situasi pandemi Covid-19 ini justru menjadi peluang emas untuk para pemain muda Macan Kemayoran.

Pasalnya, kondisi pandemi ini memaksa pertandingan berjalan tanpa penonton di stadion. Kondisi sepi seperti ini bisa dimanfaatkan para pemain muda untuk tampil lebih bebas.

Menurut Toncip, hal ini bisa dijadikan pengalaman dan mengasah mental ketika nantinya situasi Indonesia sudah mulai membaik dan penonton sudah mulai diizinkan menonton langsung di stadion.

"Di pertandingan kan banyak pemain muda sekarang, setiap bermain (pemain muda) pasti debut, itu juga kita bilang bahwa kalian jangan grogi," ucap Toncip.

"Tetapi kalian beruntung karna suporter tidak ada di lapangan. Ini jadi ajang untuk mengasah mental jika nanti penonton hadir (di stadion). Jangan cepat puas sampai di sini saja." tutur gelandang 35 tahun tersebut.

Artikel Asli