Orang Dekat Rizieq Shihab Gak Sudi Prabowo Nyapres Lagi, Gerindra Dirongrong Usung Anies Baswedan

wartaekonomi | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:37
Orang Dekat Rizieq Shihab Gak Sudi Prabowo Nyapres Lagi, Gerindra Dirongrong Usung Anies Baswedan

Mujahid 212, Damai Hari Lubis mengaku ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak pantas lagi mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Orang dekat Rizieq Shihab meminta Menteri Pertahanan RI itu untuk menyerahkan tiket calon presiden kepada kandidat lain, Prabowo kata dia bisa menjadi orang dibalik layar yang menyusun strategi untuk merebut kursi RI 1.

"Prabowo populer jika mandatkan tiket capres milik dirinya kepada individu yang mumpuni dan non partisan atau tidak berpartai," kata Damai dalam keterangan tertulisnya, seperti dilansir dari Populis.id , Kamis (14/10/2021).

Damai menilai sosok yang pantas diusung Gerindra menggantikan Prabowo adalah Anies Baswedan, dia menyebut Gubernur DKI Jakarta itu punya kualitas mumpuni untuk diusung, hal ini kata dia terkonfirmasi dari segudang prestasi yang didapat Anies di Jakarta.

Elektabilitas Anies Baswedan dalam sejumlah survei memang selalu moncer, namanya terus bertengger di posisi tiga besar, bersiang dengan Prabowo dan Ganjar Pranowo, hanya saja, Anies Baswedan tidak punya partai politik sebagai kendaraan menuju Pilpres nanti.

Hasil kerja atau karya Anies selaku Gubernur DKI Anies juga telah terbukti banyak mendapat penghargaan tingkat nasional maupun internasional," kata Damai.

Sementara untuk calon wakil presiden yang pantas mendampingi Anies, kata Damai, adalah kader Gerindra yang dianggap low profile dan dikenal cukup merakyat, yaitu Fadli Zon.

Damai yakin jika langkah itu diambil Prabowo, maka para ulama dan kelompok emak-emak yang tersakiti saat Pilpres 2019 lalu bisa melupakan rasa sakitnya.

Sebaliknya seluruh massa pendukung Prabowo di 2019 akan kembali turun dan fokus menggalang dukungan untuk orang yang mendapat kepercayaan tersebut, pungkas Damai

Prabowo memangsudah mantap maju pada Pemilu kali ini, sejumah kader Gerindara telah mengkonfirmasi hal itu.Alasan partai politik ini kembali mengusung Prabowo karena dorongan seluruh kader dan permintaan masyarakat.

Artikel Asli