7 Cara diet Baim Wong ini ampuh hilangkan perut buncit

brilio.net | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:35
7 Cara diet Baim Wong ini ampuh hilangkan perut buncit

Brilio.net - Berdiet nggak hanya dilakukan perempuan untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal, tapi juga dilakukan sejumlah pria yang ingin membentuk badan lebih atletis. Selain menjaga pola makan, pastinya berolahraga juga penting.

Sederet selebriti pria pun nggak ketinggalan melakukan olahraga dan diet untuk menjaga penampilannya. Salah satu seleb ganteng yang nggak ketinggalan menjaga penampilan adalah Baim Wong. Sempat mengalami kenaikan berat badan yang membuat perutnya membuncit, suami Paula Verhoeven ini berusaha membalikkan berat badan idealnya.

"2 Bulan Yang Lalu. Bye bye endut. #keepgoing #baimwongjadiaderai #sehatbersamalmen," tulisnya di salah satu unggahannya di akun Instagram pribadinya.

Melalui akun media sosial pribadinya, Baim Wong kerap membagikan aktivitasnya saat berolahraga. Tak sendirian, ia juga didampingi seorang trainer untuk memaksimalkan olahraga. Tak hanya itu, seleb yang kini resmi jadi ayah dua anak ini juga menjaga pola makannya.

INFOGRAFIS CARA DIET BAIM WONG
2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

Baim Wong pun kini lebih banyak mengonsumsi makanan bernutrisi yang kaya protein. Tubuhnya pun sekarang jauh lebih atletis. Lantas, gimana sih cara Baim Wong menghilangkan perut buncit? Berikut tujuh cara diet Baim Wong, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Kamis (14/10).

1. Makan dan minum suplemen.

foto: YouTube/@Baim Paula

Cara yang rutin dilakukan Baim Wong selama menjaga pola makan dan berolahraga adalah dengan mengonsumsi suplemen tinggi protein. Ia memiliki produk suplemen andalannya sendiri yang tinggi protein, baik dalam bentuk minuman maupun snack.

2. Gym.

foto: YouTube/@Dunia Ade Rai

Saat memutuskan diet, Baim Wong dibantu oleh Ade Rai. Selain berguru soal nutrisi, ia juga mendapatkan pelatihan langsung saat berolahraga di gym sesuai kebutuhan atau goal (tujuan) Baim Wong untuk berolahraga.

3. Makan ayam.

foto: YouTube/@Baim Paula

Selain dari suplemen, Baim Wong juga mendapatkan sumber protein dari daging hewani. Salah satunya daging ayam. Daging ayam sendiri menurutnya nggak harus bagian dada seperti kebanyakan orang saat berdiet, tetapi ia bisa bebas mengonsumsi bagian ayam yang mana saja.

"Jadi kadang-kadang persepsi kita tuh terlalu strict (ketat) yang akhirnya sebenarnya nggak apa-apa juga," ucap Baim Wong saat menjelaskan tentang penting atau tidaknya memilih bagian ayam, dilansir dari YouTube/@Baim Paula.

4. Makan daging sapi.

foto: YouTube/@Baim Paula

Tak hanya ayam, Baim Wong juga senang mengonsumsi daging sapi untuk memenuhi kebutuhan protein tubuhnya selama berdiet. Ia kerap mengonsumsi daging sapi dari hidangan steak.

"Saya biasanya kalau protein tuh lebih ke steak sama ayam," ungkap Baim Wong.

5. Ganti nasi putih dengan bahan lain.

foto: YouTube/@Baim Paula

Dilansir dari washingtonpost.com, nasi putih mengandung kalori yang tinggi. Dalam satu gelas nasi setara dengan 200 kalori. Hal itu pula yang membuat Baim Wong menggantinya dengan bahan lain seperti nasi merah maupun pasta rendah kalori. Nggak bikin gendut, dan sehat.

6. Makan sayuran.

foto: YouTube/@Baim Paula

Setiap menu makanan Baim Wong selalu diusahakan ada sayurannya. Misalnya selada, timun, dan tomat pada burger, ada pula sayur lalapan pada nasi merah dan ayam bakar. Dikutip dari healthline.com, sayuran dikenal bermanfaat untuk tubuh karena rendah kalori, tetapi tinggi vitamin, mineral, juga serat.

7. Makan tahu dan tempe.

foto: YouTube/@Baim Paula

Baim Wong juga kerap melengkapi makanannya dengan tahu dan tempe. Dibuat dari kedelai, kedua bahan makanan ini cocok banget untuk berdiet. Menurut ecowatch.com, kedelai ini juga merupakan sumber protein yang bisa mengurangi rasa lapar yang bisa berakibat makan berlebihan serta bisa membantu turunkan berat badan, lho.

Artikel Asli