Sempat Kabur ke Kaltim, Penjambret Ponsel Dibekuk di Gowa

bukamatanews | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:52
Sempat Kabur ke Kaltim, Penjambret Ponsel Dibekuk di Gowa

MAKASSAR, BUKAMATA - Tim Resmob Polsek Manggala, Makassar, berhasil meringkus dua pria pada Kamis dini hari, 14 Oktober 2021. Keduanya terduga pelaku penjambretan ponsel milik seorang wanita pada dua tahun lalu di Kota Makassar, Sulsel.

Para pelaku dibekuk di rumahnya masing-masing, di Pao-pao, Gowa. Sebelumnya, keduanya sempat kabur ke Kalimantan Timur.

Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi Idrus mengatakan, kedua pelaku melakukan penjambretan pada 2019 lalu. Korbannya seorang wanita di Jalan Borong Jambu, Kota Makassar, Sulsel.

Penangkapan berawal ketika anggota menerima informasi dari salah satu pelaku bernama Arya (23), yang sebelumnya sempat kabur ke Kalimantan Timur.

Lalu, kembali ke rumahnya di Paopao, Gowa. Polisi yang mengetahui itu, kemudian langsung membekuk pelaku.

Interogasi terhadap Arya, menggiring anggota ke rekan pelaku bernama Idham (19). Saat dibekuk, pelaku sedang tertidur di rumahnya sekitar Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar.

Saat hendak dibawa ke Mapolsek Manggala, nenek pelaku sempat menangis dan berusaha menghalang-halangi anggota.

"Kedua pelaku telah buron sejak dua tahun lalu, usai merampas ponsel milik pengendara wanita, hingga aksinya sempat digagalkan oleh warga yang kemudian membakar motor para pelaku. Saat peristiwa itu, para pelaku berhasil kabur dari amukan warga kemudian kabur ke provinsi lain," ungkap Kompol Edhy.

Kini kedua pelaku menjalani proses lebih lanjut di Mapolsek Manggala. Dijerat dengan Pasal 365 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun.

Penulis: Noer

Artikel Asli