Pede Bisa Gelar Tur, Dewa 19 Tandai 30 Tahun Album Pertama

jawapos | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:52
Pede Bisa Gelar Tur, Dewa 19 Tandai 30 Tahun Album Pertama

JawaPos.com Tahun depan genap 30 tahun grup band Dewa-19 merilis debut album self-titled. Menandai momen istimewa itu, mereka berencana menggelar tur di 30 kota. Terdiri atas 28 kota di Indonesia, dua lainnya di Kuala Lumpur, Malaysia, dan Singapura Jadi, totalnya 30, kata Ahmad Dhani saat konferensi pers di Hotel Aston Priority, Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (12/10) sore.

Front man grup pencetak banyak hit itu menjelaskan, pertunjukannya nanti berupa tatap muka bukan konser daring dan harapannya diadakan di dalam ruangan. Makanya, kami berharap (kasus Covid-19, Red) turun sehingga tahun 2022 bisa melaksanakan konser dengan prokes, tutur suami Mulan Jameela itu.

Dhani meyakini, acaranya tersebut bisa terselenggara. Dia melihat pemerintah mampu menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua dengan prokes ketat. Menurut dia, itu merupakan salah satu sinyal bahwa pemerintah juga bisa segera melonggarkan kegiatan konser musik pada tahun depan. Makanya, kita harus pede menyambut konser 30 tahun Dewa 19, ucapnya.

Dhani menceritakan perihal perjalanan karier grup band yang didirikannya pada 1987 itu. Bahwa, bukanlah sesuatu yang mudah untuk bisa bertahan sekaligus menjaga eksistensi bandnya selama tiga dekade. Pasang surut mewarnai perjalanan karier, termasuk beberapa kali pergantian personel.

Karena itu, Dhani ingin konser tersebut disambut meriah oleh seluruh masyarakat, khususnya para Baladewa. Kita harus menyongsong tahun yang bahagia ini dengan gegap gempita. Ya semoga tidak ada halangan, harapnya.

Dhani mengungkapkan, tiket konser dijual Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta. Panggung tersebut juga akan menghadirkan dua mantan vokalis Dewa 19, Once dan Ari Lasso. Kemudian, ada Marcello Tahitoe dan Di Muhammad Devirzha. Dhani sengaja menggaet mereka karena Ello dan Virzha terkenal memiliki karakter suara yang khas. Serta, memiliki penggemar masing-masing. Ya karena mereka punya karakter yang cocok, tambah Ahmad Dhani.

Artikel Asli