Jenderal Bintang Satu Angkatan Darat Ini Baru Saja Resmi Jadi Kepala Staf Kodam Bukit Barisan

koran-jakarta.com | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:42
Jenderal Bintang Satu Angkatan Darat Ini Baru Saja Resmi Jadi Kepala Staf Kodam Bukit Barisan

JAKARTA - Jenderal bintang satu Angkatan Darat ini baru saja resmi jadi Kepala Staf Kodam Bukit Barisan. Siapa jenderal bintang satu Angkatan Darat yang baru saja resmi didapuk jadi Kepala Staf Kodam I Bukit Barisan tersebut?

Dia tak lain adalah Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Purwito Hadi Wardhono. Mengutip keterangan tertulis dari Penerangan Kodam I Bukit Barisan yang diterima Koran Jakarta, Kamis (14/10), pada hari Senin (11/10), baru saja dilaksanakan upacara serah terima jabatan Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan. Acara serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin.

"Upacara serah terima jabatan Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan digelar di Gedung A.H Nasution. Bersamaan dengan itu juga digelar acara tradisi Korps Penerimaan dan Pelepasan di Markas Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan," kata Penerangan Kodam Bukit Barisan.

Dalam acara itu, Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin, mengatakan, ia atas nama pribadi dan sebagai Pangdam, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Didied Pramudito beserta istri atas pelaksanaan tugas selama ini sebagai Kepala staf Kodam I/BB dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB.

Tidak lupa, jenderal nomor satu di Kodam Bukit Barisan ini menyampaikan selamat datang kepada Brigadir Jenderal TNI Purwito Hadi Wardhono beserta istri yang telah diberi kepercayaan oleh Negara memangku jabatan Kepala Staf Kodam I/BB.

"Saya harap Brigjen TNI Purwito mampu membangun sinergitas antar staf, meningkatkan mobilitas, profesionalitas dan produktivitas dilingkungan Kodam I/ BB," ujar Pangdam.

Pangdam juga mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang lumrah karena merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi TNI AD dalam rangka memelihara kesinambungan jalannya roda organisasi.

"Pada kesempatan yang baik ini saya atas nama seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB mengucapkan selamat jalan kepada Brigjen TNI Didied Pramudito beserta istri dan selamat atas anugerah jabatan baru sebagai Pa Sahli TK II Kasad Bidang Was Eropa dan Amerika semoga semakin sukses dalam mengemban tugas dan jabatan yang baru," pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Ada pun kegiatan serah terima jabatan, menurut Penerangan Kodam Bukit Barisan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Turut hadir dalam acara para PJU Kodam I/ BB Dansat BS wilayah Medan serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan Pengurus.

Artikel Asli