Polisi di Makassar Dirampok, Pelaku Ditangkap saat Ikut Takziah

limapagi.id | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:48
Polisi di Makassar Dirampok, Pelaku Ditangkap saat Ikut Takziah

LIMAPAGI -Pelarian Joshua alias Jo, pelaku penganiayaan terhadap anggota Polri di kota Makassar, Sulsel, akhirnya terhenti. Pemuda berusia 19 tahun ini, ditangkap saat menghadiri kegiatan takziah di Jalan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Rabu 13 Oktober 2021.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Nurtchyana mengatakan, pelaku sempat melarikan diri usai membacok anggota Polri. Dia masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Setelah kabur beberapa bulan terakhir, akhirnya Joshua kini tertangkap.

"Dia ditangkap saat menghadiri takziah," kata Nurtchyana kepada Limapapagi, Kamis 14 Oktober 2021.

Joshua merupakan satu diantara enam pelaku yang menganiaya anggota Polri. Dia menganiaya polisi itu saat berada di depan kampus Cokroaminoto Makassar, beberapa waktu lalu.

Awalnya, korban bersama dengan teman-temannya duduk di depan kampus. Tiba-tiba, pelaku berjumlah enam orang datang dan langsung menyerang korban. Pelaku membawa senjata tajam badik dan baton sword atau tombak pisau."Korban dibacok pada lengannya," jelasnya.

Selain menganiaya korban, kawanan begal ini juga merampas dua unit handphone milik korban. Kemudian, korban yang merasa terancam langsung kabur menyelamatkan diri."Berdasarkan pengakuan pelaku, ia dalam keadaan mabuk saat merampok korban," ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku kini diamankan di Mapolsek Tamalanrea. Sementara untuk pelaku lainnya, dalam pengejaran aparat kepolisian.

Artikel Asli