Jalur Kariangau Ditutup, Pengendara Ngeluh Putar Balik

apahabar.com | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:06
Jalur Kariangau Ditutup, Pengendara Ngeluh Putar Balik

apahabar.com, BALIKPAPAN Akses utama menuju Pelabuhan Feri ditutup mulai hari ini, Kamis (14/10). Perbaikan jalan persis di tanjakan Lapangan Golf yang telah lama rusak.

Akibatnya kemacetan panjang pun terjadi. Bagaimana tidak, jalan tersebut menjadi akses utama bagi para pekerja maupun kendaraan menuju Pelabuhan Feri Balikpapan-Penajam.

Iya sudah ditutup mulai hari ini. Kendaran yang roda dua dan roda empat dialihkan melewati perumahan. Untuk kendaraan besar melewati KM 13, ujar Kasatlantas Polresta Balikpapan, AKP Retno Ariani.

Penutupan dan pengalihan jalan tersebut belum diketahui pasti sampai kapan akan dibuka kembali. Hal itu tergantung dari penyelesaian pengerjaan proyek perbaikan jalan tersebut.

Belum bisa dipastikan Pak, melihat situasi dan kondisi di lapangan, ungkapnya.

Sementara itu banyak pengendara yang mengeluhkan penutupan jalan tersebut lantaran minim sosialisasi dari petugas. Sebab mereka harus memutar balik kendaraan dan melewati jalur lain yang terbilang jauh.

Saya mau ke pelabuhan enggak tahu kalau ada penutupan jalan. Tiba-tiba sudah macet panjang. Nah mau enggak mau putar balik ke Km 13, ujar Dodi, salah seorang pengemudi truk.

Artikel Asli