Polrestabes Surabaya Tangkap Pengangguran saat Jual Sabu-Sabu

jawapos | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:03
Polrestabes Surabaya Tangkap Pengangguran saat Jual Sabu-Sabu

JawaPos.com Seorang bandar dan pengedar narkoba diringkus Polrestabes Surabaya. Keduanya diamankan ketika akan menjual narkoba jenis sabu-sabu.

Tersangka adalah AF, 25, warga Tambak Dalam Baru, Asemrowo, Surabaya. Dia diamankan bersama MD, 41, warga Jalan Gadel Jaya Praja Selatan, Surabaya. Dua tersangka itu tidak memiliki pekerjaan. AF ditangkap terlebih dulu di kediamannya. Di rumahnya, kami mengamankan tiga poket sabu-sabu (SS), ujar melalui Kasihumas Polrestabes Surabaya Kompol Muchamad Fakih, Kamis (14/10).

Dari Tersangka AF, polisi melakukan pengembangan. Tersangka MD kemudian diamankan.

MD mengaku mengirim narkoba ke AF. Mereka bertemu di pom bensin Jalan Demak. Kemudian tersangka AF membeli narkoba itu ke tersangka MD seharga Rp 2.000.000, lanjut Fakih.

Dari nominal itu, AF dan mendapatkan sabu-sabu seberat 2 gram. Namunuang yang diberikan baru Rp 1.000.000, ungkap Fakih.

Menurut pengakuan AF, usai mendapat sabu-sabu dari MD, dia langsung membaginya menjadi 11 poket. Sebanyak enam poket sudah laku, dua poket habis digunakan sendiri, sementara tiga poket yang hendak dijual diamankan polisi sebagai barang bukti.

Pengakuan tersangka dia sudah tiga kali membeli narkoba ke MD. Dia menjual per poket Rp 150 ribu Rp 200 ribu, tutur Fakih.

Artikel Asli