Adele Umumkan Tanggal Rilis Album Barunya

republika | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:52
Adele Umumkan Tanggal Rilis Album Barunya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Album terbaru Adele '30' tak lama lagi dirilis. Adele mengumumkan pada Rabu (13/10) waktu setempat, bahwa album keempatnya itu akan dirilis pada 19 November, hampir enam tahun sejak dia merilis album terakhirnya.

Dalam sebuah pernyataan, penyanyi berusia 33 tahun itu mengungkapkan bahwa dia mulai mengerjakan album itu hampir tiga tahun yang lalu. Ia mengaku berada di posisi yang berbeda dari yang diharapkan.

"Saya jelas tidak berada di posisi yang sulit ketika saya pertama kali memulainya hampir tiga tahun yang lalu," tulis dia di akun media sosial, dilansir dari people, Kamis (14/10).

"Saya mengandalkan rutinitas dan konsistensi untuk merasa aman, namun dalam posisi itu saya sadar sedang mengalami kekacauan batin," lanjutnya.

Pelantun Hello itu menulis bahwa dia banyak belajar tentang kebenaran dari dirinya sendiri selama ini. Namun, akhirnya ia berada di tempat, dimana dia merasa nyaman saat merilis musiknya untuk dunia. Seperti diketahui, Adele dan mantan suaminya, Simon Konecki, resmi bercerai pada Maret lalu, setelah hampir dua tahun membina rumah tangga.

Adele menggambarkan albumnya dalam metafora yang diperluas. Adele juga mengaku, album '30' membuatnya introspeksi diti dan berhenti mengoreksi diri di tengah kesedihannya.

"Saya dengan susah payah membangun kembali 'rumah' di hati saya sejak saat itu, dan album ini menceritakannya. 'Rumah' adalah tempat hati berada," tulisnya

Single pertama dari album '30' berjudul Easy on Me akan dirilis pada Jumat (15/10). Judul-judul lagu dalam '30' mengikuti pola yang dijalankan Adele sejak album debutnya '19', dimana setiap rekamannya diberi nama sesuai usia dia ketika dia menulisnya.

Artikel Asli