Sopir Innova Meninggal Usai Menabrak Truk Tronton di Kulon Progo

limapagi.id | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:45
Sopir Innova Meninggal Usai Menabrak Truk Tronton di Kulon Progo

LIMAPAGI - Kecelakaan lalu lintas antara mobil Innova dengan truk tronton terjadi di Jalan Wates-Purworejo Kilometer 7, Kedundang, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu, 13 Oktober 2021 tadi malam. Sopir Innova meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Kasubag Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jeffry saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan yang terjadi di depan SPBU Kedundang ini. "Kejadian kecelakaan tadi malam sekitar 21.30 WIB. Satu korban meninggal di rumah sakit," katanya, Kamis, 14 Oktober 2021.

Menurut dia, berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP, insiden ini berawal saat truk tronton bernomor polisi K 1303 MH yang dikemudikan oleh Muhammad Aziz, 35 tahun, melaju dari arah barat ke timur. Pria asal Karangturi, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah bermaksud belok kanan untuk mengisi bahan bakar. Sopir tidak lupa sudah menyalakan lampu sein.

Sementara dari arah belakang, minibus Toyota Innova nomor polisi R 8551 TC yang disopiri Yufendra Agung Prabowo, 25 tahun, warga Kibon, Kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, melaju dari arah yang sama.

Diduga driver Innova, tidak mampu melakukan pengereman sehingga mobilnya terus melaju hingga akhirnya menabrak truk tronton dari belakang. "Tidak bisa menghindar akhirnya menabrak bagian belakang truk tronton sisi kiri," kata Jeffry.

Benturan yang keras membuat mobil Innova ringsek. Si driver mengalami cedera berat kemudian dilarikan ke RSUD Wates. Namun, lukanya yang parah membuat nyawanya tidak tertolong. "Korban meninggal di rumh sakit, sedangkan sopir truk tronton tidak terluka," katanya.

Sementara kondisi kedua mobil yang terlibat kecelakaan ini, kerusakan parah dialami mobil Innova yang ringsek pada bagian depan. Untuk truk tronton hanya mengalami kerusakan pada lampu belakang kiri pecah, lecet pada bak bagian kiri belakang. Polres Kulon Progo sudah menangani insiden ini.

Artikel Asli