Pencuri Dua Rumah Kosong di Kudus Dibekuk di Semarang

limapagi.id | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:05
Pencuri Dua Rumah Kosong di Kudus Dibekuk di Semarang

LIMAPAGI - Satuan Reserse Kriminal Polres Kudus menangkap pencuri rumah kosong di Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo. Pelaku dibekuk di wilayah Semarang, Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polres Kudus, AKP Agustinus David membenarkan informasi tersebut. Saat ini kasus masih dalam tahap pengembangan pihaknya. "Iya benar sudah kita amankan. Tapi masih dalam pengembangan. Pelaku (yang sudah diamankan) satu orang," ungkapnya, Kamis, 14 Oktober 2021.

Meski begitu, David menegaskan pihaknya belum bisa membeberkan identitas korban, barang bukti yang diamankan maupun kronologi penangkapan. Sebab kasus ini masih dalam dalam tahap pengembangan pihaknya. "Itu dulu ya. Rilis nanti ya, ini masih kita kembangkan," tegasnya.

Diketahui, dua rumah di Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo disatroni maling Selasa, 12 Oktober 2021 lalu. Dari dua rumah tersebut, maling menggasak uang tunai, perhiasan hingga burung cucak rawa. Atas kejadian ini, kedua korban yang merupakan kakak beradik diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Adapun kronologi kejadian bermula saat anak korban mendapati pintu samping rumahnya terbuka dan kuncinya rusak pada Selasa pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Anak korban kemudian mengecek isi rumahnya dan mendapati barang-barang miliknya raib digarong. Sejumlah barang yang dilaporkan hilang antara lain uang tunai senilai Rp120 juta, perhiasan senilai Rp500 juta.

Artikel Asli