Bawa Kabur 11 Mobil Rental, Perempuan Asal Kendal Ditangkap Polisi

limapagi.id | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:14
Bawa Kabur 11 Mobil Rental, Perempuan Asal Kendal Ditangkap Polisi

LIMAPAGI - Perempuan berinisial R alias WS asal Kabupaten Kendal di tangkap Polres Pekalongan Kota, Jumat, 8 Oktober 2021 karena menggelapkan 11 unit mobil rental. Pelaku melakukan aksi jahatnya dengan modus kerja sama jasa rental mobil.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, kasus ini terungkap usai korban melaporkan kejadian tersebut.

"Perkenalan korban dengan tersangka terjadi sekira bulan Januari lalu. Korban yang merupakan pengusaha rental," kata Wahyu melalui keterangannya, Rabu, 13 Oktober 2021.

Setelah perkenalan, pelaku menawarkan korban kerja sama rental. Korban pun terbujuk dengan iming-iming yang ditawarkan pelaku.

"Awalnya, pembayaran beberapa unit kendaraan yang disewa tersangka berjalan normal. Namun, tersangka kemudian menambah beberapa unit lagi yang dipinjamnya, hingga total 11 unit," ujarnya.

Namun nahas, usai membawa 11 mobil milik korban, kerja sama rental tersebut mendadak macet. Korban pun mulai curiga dengan gelagat pelaku.

"Berjalannya waktu, korban sudah mulai curiga, karena pembayaran sewa tak lagi mulus. Anehnya GPS yang terpasang di unit kendaraan yang disewakan tiba-tiba dimatikan," katanya.

Lebih jauh Wahyu menambahkan, semua kendaraan milik korban sudah digadaikan pelaku. Mobil tersebut digadaikan dengan nominal yang bervariasi, mulai dari Rp15-50 juta per unit.

Atas perbuatannya, polisi menjerat tersangka dengan Pasal 378 KUHP atau Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun. Sementara akibat kasus ini, korban merugi hingga Rp2 miliar.

Artikel Asli