Dilantik KSAD sebagai Kadis Psikologi, Kolonel Inf I Made Riawan: Semoga Dirasakan Manfaatnya

inewsid | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:49
Dilantik KSAD sebagai Kadis Psikologi, Kolonel Inf I Made Riawan: Semoga Dirasakan Manfaatnya

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa beberapa waktu lalu memimpin serah terima jabatan (sertijab) pejabat tinggi TNI Angkatan Darat (AD). Salah satu perwira tinggi TNI AD yang menerima tugas baru yaitu Kolonel Inf I Made Riawan menjadi Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad).

Kolonel Inf I Made Riawan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Psikologi Angkatan Darat.

Jabatan saya sebelum ini adalah Sekretaris Dinas Psikologi yang menangani fungsi organik yang meliputi bidang pengamanan, bidang operasi, bidang personel bidang logistik, dan bidang perencanaan di dalam Dinas Psikologi, ucap Kolonel Inf I Made Riawan dalam Youtube TNI AD dikutip Kamis (14/10/2021).

Kolonel Inf I Made Riawan mendapat tugas dan tanggung jawab baru sebagai Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat. Dinas Psikologi Angkatan Darat merupakan organisasi baru di lingkungan TNI AD yang memiliki fungsi pemeliharaan, dan pengembangan psikologi untuk anggota TNI AD.

Kalau kita lihat Dinas Psikologi sekarang masih organisasi uji coba, namun demikian untuk ke depan kami sudah mengantisipasi kalau organisasi ini sudah disahkan, kami akan menyusun program-program berkaitan dengan Dinas Psikologi yang ada outcome-nya dengan prajurit AD, ujar Kadispsiad.

Dalam melaksanakan tugas di organisasi yang baru tentu akan banyak tantangan yang dihadapi oleh Kolonel Inf I Made Riawan sebagai Kadispsiad. Untuk itu dia berharap keberadaan Dinas Psikologi Angkatan Darat bisa dirasakan manfaatnya bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Darat.

Artikel Asli