Pelatih Persib Harap Penggunaan Stadion Seri Kedua Tidak Berlebihan

limapagi.id | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:35
Pelatih Persib Harap Penggunaan Stadion Seri Kedua Tidak Berlebihan

LIMAPAGI - Seri kedua Liga 1 2021-2022 akan menggunakan empat stadion di Jawa Tengah, yakni Stadion Manahan (Solo), Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul).

Merespons hal tersebut, Rober Rene Alberts selaku pelatih Persib Bandung, berharap maintenance penggunaan lapangan bisa diatur tidak berlebihan.

"Saya harap lapangan tidak digunakan secara berlebihan. Untuk melihat bagaimana kualitas lapangan, kami harus melihatnya," kata Robert.

"Itu hanya bisa dilakukan saat melakoni latihan resmi. Tetapi, stadion dan fasilitas lainnya di Yogyakarta dan Jateng seluruhnya sangat baik."

Sementara itu, Persib sudah membawa 24 pemainnya ke Jawa Tengah lebih awal dari jadwal semula.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan terburuk dan pemain bisa mendapat waktu latihan lebih panjang.

"Kami memutuskan untuk pergi lebih awal dari jadwal semula karena mempertimbangkan bahwa kami akan melakukan perjalanan melalui darat yang mana sesuatunya bisa terjadi sehingga kami tidak ingin ambil risiko," ungkap Robert.

"Lebih dari itu, pemain juga bisa mendapat banyak waktu untuk beristirahat lalu kami akan menjalani latihan dengan baik di Yogyakarta."

Selain itu, Persib juga tengah kekurangan pemain lantaran Mack Klok, Ardi Idrus, Beckham Putra, Bayu Faqri, dan Victor Igbonefo tidak akan tampil akibat akumulasi kartu dan dipanggil Timnas Indonesia.

"Kami sudah mengantisipasinya dan bekerja dengan keras di latihan untuk bisa membuat kedalaman yang sangat baik di dalam tim," ungkap pelatih asal Belanda tersebut.

Artikel Asli