Momen atlet pencak silat tanding saat hamil di PON Papua, bikin salut

brilio.net | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:21
Momen atlet pencak silat tanding saat hamil di PON Papua, bikin salut

Brilio.net - Pelaksanaan PON XX PAPUA masih memberikan banyak cerita menarik. Mulai dari perjuangan para atlet yang membanggakan sampai dengan cerita menarik yang terjadi di balik pertandingan. Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh atlet pencak silat wanita, Nadia Haq Umami Nur Cahyani. Wanita berhijab itu tak hanya menjadi sorotan kala meraih medali, namun juga dengan pengalamannya bertanding selagi hamil.

Ya, Nadia merupakan atlet yang tengah hamil. Saat pertandingan pun ia juga sudah mengandung calon buah hatinya. Melalui unggahan di akun TikTok, Nadia mengunggah test pack yang menunjukkan hasil positif.

Tak hanya itu saja, ia pun membagikan momen saat dirinya bertanding dalam PON XX PAPUA. Sebagai atlet, ia pun tampak tenang dan gesit ketika mendapatkan beberapa kali tendangan. Meski begitu, ia tetap mengungkapkan rasa bahagia karena dapat berjuang bersama buah cintanya.

"Calon debayku kuat banget nemenin mamanya berjuang, udah ikut PON sejak dini ya nak," begitu ungkapan dalam akun TikTok @nadiahaqumaminc.

foto: Instagram/@nadiahaqumaminurcahyani

Tentu aksi yang dilakukan Nadia pun membuat banyak warganet justru deg-degan. Melihat kondisi Nadia yang berbadan dua, banyak yang mengkhawatirkan kondisi janin di dalam kandungannya. Tak sedikit juga yang memberikan komentar dan berbagai pertanyaan terkait kondisi Nadia saat itu. Namun atlet tersebut memberikan jawaban bijak melalui unggahan terbarunya.

"Jadi aku taunya hamil baru pas mau main semifinal kakak2. Karena udah telat dan setiap setelah main penyisihan selalu mual, jadinya aku kepo. Pas di tes eh ternyata beneran positif," begitu jawabnya.

Tak hanya warganet, Nadia sendiri mengaku kaget ketika mengetahui mendapatkan rezeki berupa kehamilan. Bukan tanpa sebab, ia merasa tak menyangka bisa menghadapi pertandingan bersama calon buah hatinya. Meski begitu, Nadia memberikan penjelasan bahwa kondisi kandungannya kini dalam keadaan baik-baik saja.

"Kaget ternyata aku tanding ada yang nemenin. Alhamdulillah calon debaynya ngga kenapa2 kakak2 onlineku sayang," lanjutnya.

foto: Instagram/@nadiahaqumaminurcahyani

Melihat aksi dan cerita yang disampaikan Nadia, tak sedikit warganet yang ikut kagum. Banyak pula yang memberikan ucapan semangat kepada atlet pencak silat itu. Namun tak sedikit juga yang menyampaikan perasaan deg-degan melihat jalannya pertandingan Nadia.

"Ngeliatnya deg-degan tapi keren pasti jadi lebih semangat," kata @arsetty.

"Bukan cuma ngelindungi diri sendiri, pasti lebih semangat karena harus ngelindungi debay juga. Semangat kak, sehat terus buat kk dan debay," ujar @anggiputridewi.

"MasyaAllah debay nya udah jadi jagoan sejak dalam kandungan, nantinya hebat seperti ibunya aamiin," lanjut @prmswr21.

@nadiahaqumaminc

Calon debayku kuat banget nemenin mamanya berjuang udah ikut pon sejak dini ya nak

Manusia Kuat - Tulus

Lihat disini

Artikel Asli