Brigadir NP, Pembanting Mahasiswa saat Demo Minta Maaf

limapagi.id | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:55
Brigadir NP, Pembanting Mahasiswa saat Demo Minta Maaf

LIMAPAGI - Brigadir NP, oknum polisi yang membanting Faris, salah satu pendemo di depan kantor Bupati Tangerang minta maaf. Usai meminta maaf, Brigadir NP langsung memeluk Faris.

Aksi permintaan maaf Brigadir NP itu disampaikan di Ruang Seksi Propam Polres Kota Tangerang, Rabu 13 Oktober 2021. Brigadir NP mengaku siap bertanggung jawab.

"Meminta maaf kepada mas Faris atas perbuatan saya dan saya siap bertanggung jawab atas perbuatan saya. Saya sekali lagi minta maaf kepada Mas Faris dan keluarga, 'Pak, saya minta maaf atas perbuatan saya (ke ayah Faris). Dan saya siap bertanggung jawab," ujar Brigadir NP.

Meski sudah meminta maaf, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menegaskan akan memberikan sanksi kepada Brigadir NP.

"Pasti, Polda Banten sudah konsen dari Pak Kapolda bahwa kesalahan dalam prosedur pengamanan itu harus dilakukan penindakan. Pasti kita tidak akan membiarkan kesalahan teknis dalam prosedur pengamanan dimana pun terjadi di Banten," kata Shinto kepada wartawan pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Sebelumnya, beredar video anggota polisi membanting seorang mahasiswa berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Tangerang pada Rabu, 13 Oktober 2021. Demonstrasi digelar oleh Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Banten Raya bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang.

HIMATA Banten Raya meminta agar sejumlah permasalahan di Kabupaten Tangerang diselesaikan. Namun, kemudian aksi berubah menjadi kericuhan. Saat kericuhan inilah Brigadir NP membanting Faris bak adegan Smackdown.

Aksi Brigadir NP membuat Faris sempat kejang-kejang. Hal itu membuat, sejumlah orang yang berada di lokasi termasuk anggota polisi lain berusaha menyadarkannya.

Artikel Asli