Selama 82 Hari Sudah 78.723 Warga Divaksin Covid Di BACH

acehsatu.com | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:18
Selama 82 Hari Sudah 78.723 Warga Divaksin Covid Di BACH

ACEHSATU.COM [ BANDA ACEH Dalam waktu 82 hari vaksinasi masal yang digelar Pemerintah Aceh di Banda Aceh Convention Hall (BACH), sebanyak 78.723 warga Aceh dilaporkan telah disuntik vaksin Covid-19.

Alhamdulillah mereka yang ikut vaksinasi covid-19 terus bertambah. Hari ini ada penambahan 212 orang, dan secara total sampai hari ini telah 78.723 orang yang disuntik vaksin, ujar Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, kemarin

Lanjut Iswanto, Rabu (13/10/2021) merupakan pelaksanaan hari ke 82 vaksinasi tahap kedua, para vaksinator bekerja ekstra, untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Aceh.

Penghargaan terbesar layak diberikan atas dedikasi mereka yang juga pahlawan kemanusiaan dalam menanggulangi Covid ini, ujar Iswanto lagi.

Pada hari ke-82 vaksinasi massal yang digelar di Banda Aceh Convention Hall ini, sebanyak 212 orang dilaporkan disuntik vaksin covid-19.

suntik vaksin covid
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes, saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 massal di Banda Aceh Convention Hall, Rabu (13/10/2021). acehsatu.com/ist

Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, dari 212 orang yang disuntik vaksin hari ke 82 di BACH, dirincikan sebanyak 124 disuntik vaksin dosis 1, dan 88 disuntik vaksin dosis 2, pada gelaran vaksinasi massal Covid-19 hari ini.

Lebih lanjut, dr. Iman menambahkan, sebanyak 71.280 orang yang disuntik pada vaksinasi massal tahap kedua. Sisanya merupakan mereka yang disuntik pada tahap pertama.

Dr. Iman menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut didukung penuh oleh para vaksinator dari RSUDZA, Rumah Sakit Ibu dan Anak, Rumah Sakit Jiwa Aceh, Rumah Sakit Kesdam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

Atas nama Satgas Covid-19 Aceh, dr. Iman mengapresiasi para vaksinator dan seluruh Satgas Kabupaten/Kota atas semua usaha vaksinasi yang terus berjalan. Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai Covid-19 di Aceh, kata dr. Iman.

Meskipun sudah disuntik vaksin, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh ini mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni sering memakai masker saat berada diluar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau pakai sanitizer dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta tidak bepergian keluar daerah jika tidak ada keperluan mendesak. (*)

Artikel Asli