Bidan yang Lecehkan Ibu Hamil Masih Bekerja dan Dapat Pembinaan

Nasional | okezone | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:07
Bidan yang Lecehkan Ibu Hamil Masih Bekerja dan Dapat Pembinaan

JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, oknum Bidan Puskesmas Tambora, Jakarta Barat yang lecehkan ibu hamil telah jalani pemeriksaan dan mendapat pembinaan.

Widyastuti menjelaskan, apa yang dilakukan sang bidan telah sesuai prosedur pemeriksaan yang ada.

"Tentu kami pembinaan tetap kami lakukan, dalam arti semua tim bahwa klien adalah konsumen yang harus diberikan pelayanan terbaik," kata Widyastuti di Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Ia menambahkan, oknum Bidan itupun saat ini masih bekerja seperti biasa. "Ya semua bidan harus bekerja. Kalau tidak bekerja nanti tidak ada yang bisa menolong persalinan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ibu hamil 9 bulan berinisial E diduga dilecehkan secara verbal oleh oknum bidan di salah satu puskesmas di Tambora, Jakarta Barat. Oknum tersebut mengatakan si ibu dengan sebutan jorse atau jorok sekali.

Saudara ibu hamil berinisial S menceritakan peristiwa tidak mengenakkan itu terjadi pada Jumat 1 Oktober 2021, E saat itu datang sendirian ke puskesmas untuk melakukan persalinan. "Dia menceritakan keadaan dia yang sudah berlendir dan bercak seperti tanda lahir ke bidan puskesmas tersebut," tutur S, Kamis 7 Oktober 2021.

Artikel Asli