Penerbangan Seaplane untuk Kenalkan Potensi Wisata Pulau di Sumenep

jawapos | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:55
Penerbangan Seaplane untuk Kenalkan Potensi Wisata Pulau di Sumenep

JawaPos.com Sumenep merupakan salah satu wilayah di Jatim yang memiliki potensi luar biasa di sektor pariwisata. Kabupaten di ujung timur Pulau Madura itu memiliki 126 pulau yang layak jadi destinasi wisata unggulan.

Bukan hanya itu. Pulau-pulau di Sumenep menyimpan aneka budaya khas masyarakat yang bisa menjadi daya tarik wisata. Karena itu, potensi tersebut tengah dikembangkan. Salah satunya, menggenjot pembangunan infrastruktur untuk memudahkan akses menuju pulau-pulau itu.

Hal itu diungkapkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat berkunjung ke ruang redaksi Jawa Pos di gedung Graha Pena, kemarin. Infrastruktur ini perlu dibangun dan dibenahi untuk mempermudah akses ke pulau-pulau tersebut, katanya.

Saat ini, yang tengah digarap adalah pembukaan penerbangan seaplane (jalur penerbangan laut). Salah satunya penerbangan menuju Pulau Giliyang. Melalui Pulau Bali. Penerbangan ini jelas menjadi solusi atas persoalan waktu tempuh yang selama ini dikeluhkan wisatawan ketika berkunjung ke objek wisata di kepulauan, terangnya.

Bali menjadi salah satu daerah yang dibidik lantaran sudah banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Sangat mungkin potensi itu bisa ditarik ke Kabupaten Sumenep. Agar dikenal hingga ke mancanegara.

Selain sebagai akses wisata, akses jalur penerbangan itu bisa digunakan untuk keperluan reguler. Misalnya, memudahkan masyarakat menuju wilayah kepulauan. Semua potensi dikembangkan untuk mempermudah pengembangan wisata, ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Achmad Fauzi dan rombongan diterima oleh Direktur Utama (Dirut) PT Jawa Pos Koran Leak Kustiyo dan jajaran.

Artikel Asli