Ajang BUMN Corporate Brand Awards PP Raih Tiga Penghargaan

rm.id | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:12
Ajang BUMN Corporate Brand Awards PP Raih Tiga Penghargaan

PT PP (Persero) Tbk meraih penghargaan dalam ajang 3rd BUMN Corporate Brand Awards 2021 . Dalam acara penghargaan tersebut, PT PP berhasil menyabet tiga kategori penghargaan. Yaitu, Best Company Profile Print in Construction Group Category, Best Customer Satisfaction in Construction Category , dan Special Mention of Excellence in Annual Report Construction Group Category .

Penyelenggaraan award itu dilakukan oleh The Iconomics dengan didukung RRI (Radio Republik Indonesia) dan Perhumas (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia).

Corporate Secretary PT PP Yuyus Juarsa mengatakan, penghargaan yang diterima pihaknya, merupakan apresiasi atas kerja keras dari seluruh insan perusahaan. Terutama tim komunikasi korporat di masa pandemi Covid-19 ini.

Kami berharap dengan diraihnya penghargaan Indonesia BUMN Awards 2021 ini dapat memotivasi insan PT PP. Khususnya dalam menguatkan brand equity menjadi kunci yang penting bagi perusahaan BUMN, ujar Yuyus dalam keterangan resminya, kemarin.

Apalagi di tengah era disrupsi yang terjadi saat ini, sambung Yuyus, maka PT PP harus senantiasa menjaga reputasi perusahaan. Penghargaan ini merupakan tantangan bagi PT PP untuk dapat terus meningkatkan brand awareness perusahaan.

Menurut dia, ajang penghargaan merupakan panggung paling semarak terhadap praktik pembentukan citra BUMN. Karena untuk pertama kalinya diselenggarakan event penilaian prestasi branding, yang sekaligus meliputi empat karya terbesar insan komunikasi. Yaitu terdiri dari BUMN Brand Equity Award, BUMN Annual Report Award, BUMN Company Profile Award, BUMN Corporate Communications & PR Strategy Award .

Brand Equity memiliki peran yang sangat besar terhadap perusahaan. Di mana setiap perusahaan tentu berusaha untuk memiliki ekuitas brand yang positif, imbuhnya.

Selaras dengan usaha peningkatan nilai dari brand equity, guna mempertahankan citra dan top line perusahaan, sambung Yuyus, maka peran dari pemimpin pelaku komunikasi korporat sangat penting.

Pelaku komunikasi korporat dituntut untuk menggunakan peluang sebaik mungkin dalam melakukan strategi komunikasi, dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial, ujar Yuyus. [DWI]

Artikel Asli