Terbaik Se-ASEAN, Indonesia Jadi Contoh Pemulihan Covid

Nasional | rm.id | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:00
Terbaik Se-ASEAN, Indonesia Jadi Contoh Pemulihan Covid

Terpilihnya Indonesia sebagai negara dengan tingkat pemulihan Covid-19 terbaik se-Asia Tenggara (ASEAN) disambut gembira netizen. Meski begitu, capaian ini tidak boleh membuat kita jumawa.

Akun @ lawancovid19_id mengungkapkan, Covid-19 Recovery Index atau Indeks Pemulihan Covid-19 yang dirilis Nikkei pada 6 Oktober 2021 menunjukkan Indonesia berada di urutan teratas di antara negara-negara ASEAN. Ini terlihat dari situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang terus membaik.

Kabar gembira ini membuat sedikit lega, tapi jangan kasih kendor karena pandemi belum usai. Kita harus tetap waspada, disiplin protokol kesehatan (prokes) dan pakai masker, juga vaksinasi, imbau @ lawancovid19_id .

Akun @ sulastri_ada mengatakan, pemerintah layak mendapat apresiasi karena pencapaian ini. Meski begitu, pemerintah diingatkan jangan jumawa, jangan lengah, jangan kasih kendor. Kalau semua ikut bertanggung jawab,Indonesia aman, ungkapnya.

Akun @ asepiin mengatakan, pencapaian atas penanganan pandemi Covid terbaik se- ASEN harus disyukuri. Dua cara mensyukuri capaian tersebut,dengan terus disiplin prokes dan menggenjot vaksinasi.

Gokil sih ini manteman, kita patut bersyukur dan terus berusaha karena indeks mengatakan kita yang terbaik dalam pemulihan Covid se-ASEAN, tutur @ restifauziahh__ . Keren, sambung @ Lisa_Elisaa .

Senada dilontarkan @ henrysubiakto . Kata dia, keberhasilan penanganan Covid-19 Indonesia terbaik di ASEAN tidak boleh membuat lengah. Tetap waspada dan menjaga prokes agar Indonesia tetap sehat, dan ekonomi kembali meningkat.

Tetap waspada apalagi menjelang akhir tahun dan masuk musim hujan, ujar @ setiakawan25 .

Akun @ DamitaDita mengatakan, prestasi penanganan Covid-19 terbaik se-ASEAN membuat Indonesia semakin diperhitungkan dunia. Indonesia bisa menjadi contoh buat negara lain dalam penanganan pandemi.

Luar biasa, kata @ ulpiew . Nah mantul, emang nggak ada lawan ya pemerintah kita berjuang bersama-sama dalam pemulihan Covid nih, kata @ IndahRestianaa . Wah mantap nih, berkat kerja keras pemerintah vaksinasi dikejar terus, semua orang terlindungi, sambung @ ChatyDeana .

Akun @ JogjaPresiden mengatakan, terpilihnya Indonesia sebagai negara dengan tingkat pemulihan Covid-19 tertinggi se-ASEAN hal yang tidak terduga. Banyak pihak yang sebelumnya meminta Indonesia meniru Singapura. Padahal kenyataannya Indonesia lebih baik, ujarnya.

Akun @ Aryprasetyo85 menambahkan, Indonesia terbaik di ASEAN dan 54 dunia. Sayangnya, di Indonesia masih ada saja yang mencibir kinerja pemerintah dalam menangani Covid-19, katanya.

Keren Indonesia. lhamdulillah, sambung @ IntanKarmila14 .

Akun @ suchiQoe berharap, capaian ini menjadi pendorong semakin baiknya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Semoga semakin baik dan rakyat Indonesia sehat, katanya. Alhamdulillah pengendalian Covid-19 di Indonesia semakin baik, sahut @ sabrinafika3 .

Indonesia di posisi teratas se-Asia Tenggara dalam pemulihan Covid-19. Semoga kerja keras @ jokowi bisa membuahkan hasil maksimal. Herd immunity segera terbentuk, dan negara kita bisa pulih kembali, harap @ putrivio3 . [ASI]

Artikel Asli