Islamic Center Tacoma Terbakar

republika | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:00
Islamic Center Tacoma Terbakar

IHRAM.CO.ID,TACOMA -- Kebakaran yang terjadi di sebuah masjid di University Place pada Senin lalu memaksa para pemimpin masjid untuk menghentikankegiatandi gedung tersebut karena kerusakan. Tepat sebelum sholat Isya, kebakaran terjadi di Islamic Center of Tacoma, Amerika Serikat.

Insiden tersebut tidak menimbulkan korban dan tidak ada yang terluka. Dua orang yang berada di dalam gedung sempat dievakuasi. Investigasi kebakaran dilakukan oleh Departemen Sheriff Pierce County. Deputi Jeffrey Papen mengatakan saksi melaporkan melihat seseorang yang mungkin telah menyalakan api melarikan diri dari tempat kejadian.

Imam Islamic Center of Tacoma Abdulhakim Mohamed menyebut insiden itu membuat komunitas masjid syok. Karena bangunan tidak dapat digunakan, para pemimpin masjid masih belum tahun tempat pengganti untuk melanjutkan kegiatan.

Kami kecewa. Tuhan punya rencananya sendiri. Kami belum tahu apa itu. Kami merencanakan apa yang kami bisa sekarang. Fokus utama kami saat ini adalah menemukan tempat alternatif untuk layanan kami," kata Mohamed, dilansir The News Tribune , Kamis (14/10).

Juru Bicara West Pierce Fire & Rescue Jenny Weekes mengatakan petugas pemadam kebakaran dipanggil sekitar pukul 20.10 malam waktu setempat ke pusat di Bridgeport Way West 2010. Petugas yang datang menemukan asap keluar dari atap.

Artikel Asli