Dinas PUPR Pasang Penutup Gorong-Gorong Hilang di Margonda

republika | Nasional | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 07:44
Dinas PUPR Pasang Penutup Gorong-Gorong Hilang di Margonda

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melakukan pemasangan penutup gorong-gorong yang ada di Jalan Margonda. Sebelumnya, beberapa penutup gorong-gorong tersebut hilang dicuri oknum yang tidak bertanggung jawab dan cukup membahayakan pengguna jalan kaki.

"Kami terjunkan satu regu Satgas Dinas PUPR untuk melakukan penutupan grill saluran di Jalan Margonda. Memang sudah beberapa kali grill atau penutup tersebut hilang dicuri orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty di Kantor Dinas PUPR Kota Depok, Rabu (13/10).

Menurut Citra, untuk mencegah penutup hilang kembali, pihaknya akan memperkuat pengamanan dengan mengelas beberapa bagian dari grill agar lebih kuat. Upaya ini juga dilakukan pada grill yang sudah terpasang.

"Kami akan kuatkan lagi, termasuk penutup yang sudah terpasang, kami las lagi," terangnya.

Penutup gorong-gorong di Jalan Margonda kerap hilang sehingga dengan terbuka cukup membahayakan pejalan kaki. "Kami pasang penutup gorong-gorong dengan lebih kuat lagi, agar tidak mudah dicuri," tegas Citra.

Dia berharap, melalui upaya ini, tidak ada lagi grill yang dicuri. Dengan begitu, seluruh pengguna jalan bisa merasa aman dan nyaman saat melintasinya.

"Mudah-mudahan tidak dicuri lagi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kami juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan yang lebih ketat," harap Citra.

Artikel Asli