Loading...
Loading…
Bangkai Hiu Paus Ditemukan Terdampar di Pantai Jebring

Bangkai Hiu Paus Ditemukan Terdampar di Pantai Jebring

Nasional | jatimtimes.com | Senin, 11 Oktober 2021 - 16:40

JATIMTIMES - Sebuah bangkai hiu paus ditemukan terdampar di Pantai Jebring di Dusun Banyurip, Desa Ngadipuro, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, bangkai hiu paus itu sudah berada di pinggir Pantai Jebring sejak Kamis 7 Oktober lalu. Saat terdampar, ikan tersebut sudah dalam keadaan mati. Diperkirakan ikan tersebut sudah mati di laut dan bangkainya hanyut oleh ombak lalu terdampar di Pantai Jebring.

Kapolsek Wonotirto, Iptu Supriadi menyampaikan temuan ini baru dilaporkan ke Polsek Wonotirto pada Sabtu 9 Oktober 2021. Saat ditemukan, kondisi bangkai hiu paus menghadap kearah timur dan dari air laut jarak nya sekitar 20 Meter. Kemungkinan bangkai hiu paus itu terdampar saat sedang pasang, kata Supriadi, Senin (11/10/2021).

Setelah menemukan ikan paus terdampar, tiga pilar Kecamatan Wonotirto kemudian berkoordinasi dengan nelayan dan penduduk setempat yang ada di sekitar Pantai Jebring untuk melakukan penguburan bangkai ikan tersebut.

"Bangkai hiu paus kemudian dikubur supaya baunya tidak sampai kemana-mana. Ini dilakukan karena sudah mulai terjadi pembusukan," imbuh Supriadi.

Untuk diketahui, bangkai hiu paus yang sudah mati membusuk diperkirakan sepanjang 5 meter.Kondisi badan ikan membusuk dan sirip belakang sebagian sudah hilang.

Original Source

Topik Menarik

{