Kolaborasi Bangun Daerah, DPD PKS Sowan ke PD Muhammadiyah Kota Malang

jatimtimes.com | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 18:35
Kolaborasi Bangun Daerah, DPD PKS Sowan ke PD Muhammadiyah Kota Malang

JATIMTIMES - Jalin silaturahmi, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS sowan ke Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Malang. Pertemuan tersebut bertujuan untuk bersinergi dan merawat kerukunan dalam membangun Kota Malang yang lebih baik.

Ketua Bidang Pembinaan Daerah (BPD) DPW PKS Jawa Timur Syaiful Rosyid menyampaikan, ajang silaturahmi ini bentuk PKS mempererat semua elemen masyarakat termasuk ormas Islam seperti Muhammadiyah dalam pembangunan daerah. Dalam hal ini, turut mengharapkan ormas Islam menyampaikan aspirasi dengan lebih mudah.

"Sehingga bisa saling bekerjasama dengan semangat ingin menjadikan Kota Malang menjadi lebih baik lagi. Karena mungkin ada hal-hal yang bisa kami lakukan sebagai partai politik. Namun tidak bisa dilakukan oleh ormas. Begitu juga sebaliknya," terang Syaiful.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo menambahkan, dengan tagline yang diusung PKS Bersama Melayani Rakyat, untuk terlibat dalam pembangunan daerah perlu sinergitas antar semua elemen. Silaturahmi ini salah satu bagian untuk menguatkan hal itu.

"Tagline tersebut berarti bahwa dalam melayani rakyat, PKS tidak bisa sendiri. Harus ada sinergi dan kolaborasi dengan semua elemen masyarakat," jelas Ernanto.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Kota Malang Abdul Haris menyambut baik silaturahmi tersebut. Hal itu sebagai bentuk komitmen partai politik dalam membangun komunikasi bersama ormas Islam. PD Muhammadiyah Kota Malang, menurut Haris, siap menjadi mitra siapapun termasuk partai politik untuk berkolaborasi bersama membahas ide-ide strategis dalam mewujudkan Kota Malang yang lebih baik.

"Semoga silaturahmi ini sebagai bagian dari momen taaruf, tafahum dan taawun antar komponen umat Islam. Dengan silaturahim seperti ini, kita berdiskusi banyak hal dalam rangka untuk membangun kebersamaan di Kota Malang," tandas Haris.

Artikel Asli