Kronologi Kecelakaan Maut di Tulungagung, Satu Pengendara Motor Tewas

jatimtimes.com | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 18:55
Kronologi Kecelakaan Maut di Tulungagung, Satu Pengendara Motor Tewas

JATIMTIMES - Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan di Jalan Pahlawan Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Kecelakaan yang terjadi pada Minggu (10/10/2021) pukul 10.45 WIB ini diawali dengan kecelakaan antara truk pengangkut tebu yang mengerem mendadak dengan sepeda motor, lalu berlanjut dengan roda empat lainnya yang semuanya searah.

Kepada awak media, Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung Iptu Diyon Fitrianto menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan. Yakni, truk dengan nopol AD 1396 PP kontra SPM Honda Scoopy Nopol AG 3976 RCK dan Mobil Daihatsu Taft Nopol AE 1496 SU.

"Ada tiga kendaraan yang terlibat," kata Iptu Dion dalam rilisnya.

Dijelaskan Diyon, berdasarkan olah TKP, awalnya truk nopol AD 1396 PP yang dikemudikan Arif Purwanto (26) dan satu penumpang Riski Muzaki (31) keduanya warga Kabupaten Klaten, Jawa Tengah berjalan dari arah utara ke selatan. Sementara itu sepeda motor Honda Scoopy Nopol AG 3976 RCK yang dikendarai MVB (25) beralamat di Dusun Batokan, RT 02 RW 03 Kecamatan Ngantru berjalan searah di depannya dari arah utara ke selatan.

Untuk Mobil Daihatsu Taft Nopol AE 1496 SU yang dikemudikan Ahmadi Indra (30) warga RT 03 RW 01 Desa Wonorejo dengan penumpangnya Dea Ajeng (26) beralamat di desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru berjalan searah di depannya dari arah utara ke selatan dan belok ke kiri arah timur.

"Sesampainya di TKP oleh karena diduga pengendara truk pada saat berjalan kurang menjaga jarak dan kurang memperhatikan arus lalin di depannya kemudian mengerem," ujar Diyon.

Akibatnya rem mendadak, truk mengalami oleng dan terguling. "Kemudian truk terguling dan menindih sepeda motor yang berada di depannya dan menabrak mobil lain," ungkapnya.

Pengendara sepeda motor, MVB mengalami luka parah dan meninggal dunia di tempat sedangkan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan ringan.

Artikel Asli