Loading...
Loading…
Polres Badung Tangkap Napi yang Kabur dari Lapas Kerobokan Bali

Polres Badung Tangkap Napi yang Kabur dari Lapas Kerobokan Bali

Nasional | jawapos | Senin, 11 Oktober 2021 - 16:12

JawaPos.com Kalapas Kerobokan Kelas IIA Bali Fikri Jaya Soebing mengatakan, saat ini LP Kelas IIA Kerobokan bersama dengan Polres Badung, sedang menelusuri motif dari narapidana yang sebelumnya kabur dari lapas.

Iya, baru ditangkap kemarin (10/10). Sekarang masih didalami dulu. Masih dalam proses pemeriksaan, baik oleh Polres Badung dan pihak lapas, kata Kalapas Kerobokan Kelas IIA Bali Fikri Jaya Soebing seperti dilansir dari Antara di Denpasar, Bali, Senin (11/10).

Dia mengatakan, pada Senin (4/10), seorang narapidana kasus pencurian bernama I Gede Loka Wijaya dilaporkan kabur dari lapas. Napi yang kabur tersebut sedang menjalani vonis tiga tahun enam bulan atas perkara pencurian. Terhitung sisa masa pidana yang dijalani napi tersebut kurang lebih satu tahun 11 bulan.

Satu narapidana Lapas Kerobokan ini kabur diketahui terjadi pada Senin (4/10). Saat itu, sedang pergantian jaga malam petugas. Lalu dilanjutkan dengan pengecekan jumlah penghuni tahanan namun ternyata di salah satu blok ada kurang satu orang tahanan ini, jelas Fikri Jaya Soebing.

Berdasar temuan tersebut, pihak lapas langsung memeriksa CCTV dan mendatangi setiap blok dalam lapas tersebut. Napi itu kabur dengan cara meloncat tembok sebelah pintu darurat, selanjutnya berjalan kaki menuju timur perempatan Pengubengan. Lalu, dengan ojek online menuju arah Kebo Iwa Denpasar hingga menumpang truk menuju depan Terminal Mengwi.

Saat tiba di terminal Mengwi, narapidana dijemput temannya bernama Kris. Selanjutnya menuju ke arah Kabupaten Jembrana, dan menginap di rumah Kris.

Pada Minggu, (3/10) sekira pukul 21.00 wita, I Gede Loka Wijaya melakukan pencurian motor di sebuah penginapan di Desa Baluk, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali.

Napi ini kembali mencuri motor di Jalan Ngurah Rai, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, satu unit motor Honda Vario. Namun, motor yang sebelumnya dicuri yaitu Honda Supra ditinggal di penginapan tersebut. Lalu napi ini kembali ke Denpasar, jelas Kasihumas Polres Badung Iptu Ketut Sudana.

Dia menambahkan, narapidanayang kabur itu ditangkap pada Minggu (10/10), di Jalan Nangka Denpasar. Memang benar pelaku telah melarikan diri dari Lapas Kerobokan dan saat narapidana melarikan diri, mengarah ke Kabupaten Jembrana, lalu melakukan tindak pidana pencurian motor sebanyak dua kali, kata Ketut Sudana.

Yang bersangkutan sempat melawan dengan mengarahkan pisau cutter , sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur, tambah Kasatreskrim Polres Badung AKP I Putu Ika PrabawaKartima Utama.

Dia mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara terhadap napi tersebut, diketahui kabur pada Sabtu (2/10) sekitar pukul 18.30 wita dari Lapas Kelas IIA Kerobokan, Badung.

Original Source

Topik Menarik