Loading...
Loading…
Pabrik Tahu di Tangerang Terbakar, Kerugian Rp 600 Juta

Pabrik Tahu di Tangerang Terbakar, Kerugian Rp 600 Juta

Nasional | republika | Senin, 11 Oktober 2021 - 15:15

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebuah pabrik tahu di Kampung Ciputat, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten, terbakar pada Ahad (10/10) malam. Insiden tersebut menyebabkan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Deni Koswara menuturkan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada sekira pukul 23.45 WIB dari seorang warga berinisial Z. 10 menit kemudian, tim sampai di tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemadaman.

"Jumlah unit yang diluncurkan dua unit UPT Ciledug, dua unit mako, dan satu unit pinang. Personel yang hadir 25 personel," ujar Deni dalam keterangannya, Senin (11/10).

Upaya pemadaman atau penanggulangan dilakukan sekitar 2,5 jam atau selesai pada pukul 02.30 WIB. Deni menjelaskan, bangunan yang terbakar adalah pabrik tahu dengan luas area bangunan 400 meter persegi. "Selain bangunan pabrik tahu, juga harta benda enam unit sepeda motor ikut terbakar," jelasnya.

Adapun penyebab dari insiden tersebut, kata dia, berasal dari tungku pembakaran yang ada di pabrik tahu. "Penyebab kebakaran tungku pembakaran," terangnya. Atas kejadian kebakaran itu, ditaksir kerugian mencapai hingga ratusan juta rupiah. "Kerugian Rp 600 juta," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik