Loading...
Loading…
Ombudsman Banten Gelar PVL On The Spot di BPJS-Ketenagakerjaan Cabang Cikupa

Ombudsman Banten Gelar PVL On The Spot di BPJS-Ketenagakerjaan Cabang Cikupa

Nasional | bantennews.co.id | Senin, 11 Oktober 2021 - 06:07

TANGERANG Dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan sosialisasi mengenai tugas, fungsi dan kewenangan Ombudsman Republik Indonesia, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten melakukan PVL On The Spot di BPJS-Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cikupa.

PVL On The Spot adalah kegiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot, yaitu kegiatan menerima konsultasi dan pengaduan langsung di lokasi penyelenggaraan pelayanan publik.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan, Adam Sutisnawinata didampingi Asisten Ombudsman Sirojudin dan Rizal Nurjaman.

Pada kesempatan ini, Ombudsman Banten memilih mendekatkan pelayanan kepada pengguna layanan BPJS-Ketenagakerjaan Cikupa.

Pemilihan lokasi ini, kata Adam, karena wilayah Kabupaten Tangerang merupakan salah satu wilayah industri yang cukup besar, sehingga berkaitan juga dengan kepesertaan BPJS-Ketenagakerjaan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Pada pelaksanaannya, Tim Ombudsman Banten disambut langsung oleh Kepala Kantor BPJS-Ketenagakerjaan Cabang Cikupa, Ghazali Dachlan.

Adam menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ghazali dan jajaran BPJS-Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cikupa atas kolaborasi dengan Ombudsman Banten.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Indonesia khususnya Provinsi Banten serta meningkatkan fungsi pengawasan dengan melibatkan partisipasi masyarakat, ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (10/10/2021).

Dalam pelaksanaannya, Tim Ombudsman Banten menerima konsultasi dan pengaduan dari masyarakat yang sedang berkunjung ke BPJS-Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cikupa serta melakukan sosialisasi mengenai tugas, fungsi dan kewenangan Ombudsman.

Seolah menegaskan, pemilihan lokasi PVL On The Spot yang tepat juga ditegaskan oleh Ghazali karena kepesertaan BPJS-Ketenagakerjaan cukup banyak, setidaknya terdapat lebih dari 4.500 perusahaan yang terdaftar pada BPJS-Ketenagakerjaan Kab. Tangerang.

Ghazali juga mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman Banten dan mengapresiasi salah satu kegiatan Ombudsman Banten ini mempunyai tujuan yang baik demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

(Red)

Original Source

Topik Menarik