Waduh Kasihan Sekali di Tengah Wabah Terjadi Kebakaran di Rusun Tanah Tinggi Jakarta Pusat

koran-jakarta.com | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 22:51
Waduh Kasihan Sekali di Tengah Wabah Terjadi Kebakaran di Rusun Tanah Tinggi Jakarta Pusat

Jakarta - Kebakaran terjadi di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu sore hingga mengakibatkan seorang warga terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat Unggul menjelaskan, ada empat rumah yang terdiri dari 7 kepala keluarga (KK) dan 15 jiwa terkena dampak kebakaran tersebut.

"Seorang warga mengalami luka karena tertimpa genting, namun sudah dilarikan ke RSUD Johar Baru yang terdekat," kata Unggul.

Kronologinya, kata Unggul,petugas menerima berita kebakaran pada pukul 15.25 WIB dengan pengerahan awal empat unit mobil pemadam.

Kebakaran terjadi tepatnya di lantai 5 Rusun Tanah Tinggi dan dari keterangan warga, terlihat api di instalasi plafonrumah seorang warga. Rumah tersebut dibuat menjadi dua lantai atau seperti loteng.

Petugas menduga penyebab kebakaran yang melanda empat unit rumah tersebut berasal dari korsleting listrik. "Dugaan penyebab sementara korsleting listrik," kata Unggul.

Petugas pun segera melakukan pendinginan dan pemadaman selesai pukul 16.41 WIB. Total sebanyak 13 unit mobil pemadam dan 52 personel dikerahkan untuk menangani si jago merah.

Ia menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun demikian, atap rumah warga ludes terbakar.

Artikel Asli