Cari Bibit Atlet Unggul, Sukabumi Gelar Sports Festival

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 22:43
Cari Bibit Atlet Unggul, Sukabumi Gelar Sports Festival

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Beragam cara dilakukan untuk mencari bakat altet berprestasi dalam olahraga. Salah satunya di Kota Sukabumi dengan menggelar Sports Festival untuk tingkat SD hingga SMA.

Pembukaan Sport Festival tersebut dilakukan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Hotel Anugerah Sukabumi, Ahad (10/10). Hadir dalam pembukaan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Ari Mulyadi, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Sukabumi Indra Wiguna, Ketua Ikatan Guru Olahraga (Igora) Kota Sukabumi Yosep Firdaos dan lainnya.

''Tantangan di bidang olahraga bukan hal yang mudah untuk menciptakan bibit atlet dengan karakter unggul, berprestasi dan bugar,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Hal ini bisa diwujudkan dalam Sport Festival yang melombakan olahraga silat dan karate.

Momen tersebut melahirkan anak didik bangsa yang cinta dengan olahraga dan berharap berprestasi di bidang olahraga. Selain prestasi dalam olahraga bisa bersatu dan kompak menunjukkan kader siswa terbaik unggul punya semangat persatuan kuat.

Sebab olahraga melahirkan sportivitas dan mengajarkan menghormati satu dengan lainnya. Sehingga ajang sport festival ini adalah kesempata yang harus dimanfaatkan sebaik baiknya.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Ari Mulyadi menambahkan, Kemenpora mendukung sport festival di Kota Sukabumi. Hal ini dalam rangka mencari bibit atlet potensial atau berbakat di daerah.

Menurutnya, ada cabang olahraga prioritas namun tidak mengurangi perhatian ke yang lain. Misalnya di Kota Sukabumi ada salah satu cabor yang diunggulkan dan bisa ditonjolkan.

Artikel Asli