Unggah Gambar Tol "Terkeren" Hoaks, Akun Twitter Tjahjo Kumolo Dibanjiri Kritik

rmol.id | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 22:10
Unggah Gambar Tol "Terkeren" Hoaks, Akun Twitter Tjahjo Kumolo Dibanjiri Kritik

RMOL.Akun media sosial milik Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo dibanjiri kritik oleh netizen.

Sebabnya, Tjahjo Kumolo mencuitkan kalimat permintaan maaf karena mengunggah sebuah gambar yang disebutkan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) ternyata hoaks.

Postingan itu dicuitkan pada Sabtu (9/10).

Ia menuliskan bahwa tol tersebut adalh yang terkeren di Indonesia. Politisi PDIP itu kemudian mengutarakan permintaan maaf karena telah mengunggah gambar yang salah.

"Mohon maaf postingan jalan Tol di Jabar ternyata salah bukan di Jabar ( saya dapat informasi salah ) trims perhatiannya- Tjahjokumolo," demikian cuitan Tjahjo Minggu petang (10/10).

Unggahan Tjahjo pun direspons kritikan oleh para netizen, @Arriyd misalnya yang menyayangkan sikap Tjahjo yang menelan mentah informasi sehingga mencuitkan informasi bohong.

Akun bernama @Sayids juga melontarkan kritik bahwa soerang menteri seharusnya menjadi panutan dengan tidak menyebarkan informasi yang belum tahu asalnya.

"Sudah cukup bangsa dan negara ini hidup dalam hoax, jangan ditambah pejabat negara yang dibayar oleh rakyat ikut sebarkan hoax," demikian cuitan @Sayids.

Netizen lain juga melontarkan kritik, bernama @RatulangiSamy. Ia meminta Tjahjo untuk memerintahkan para BuzzeRp untuk segera meminta maaf.

"Beri tahu juga dong buzzerrp bapak suruh minta maaf sebagai adab orang salah jangan cuma bisa ngegas tidak injak rem," pungkas @RatulangiSamy.

Hingga berita ini di publikasi, setidaknya ada 207 netizen yang menuitkan kembali perminataan maaf Tjahjo. Selain itu ada 356 yang menyampaikan respons cuitan. []

Artikel Asli